Ketika Khabib Nurmagomedov Murka dengan Profesi Ring Girl

Jumat, 17 September 2021 11:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Baru-baru ini Khabib Nurmagomedov membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut profesi ring girl tidak berguna. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Baru-baru ini Khabib Nurmagomedov membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut profesi ring girl tidak berguna.

INDOSPORT.COM - Lama tidak terdengar kabarnya, nama Khabib Nurmagomedov tiba-tiba menjadi perbincangan para pecinta seni bela diri campuran atau MMA di dunia.

Pasalnya, Khabib yang dikenal sebagai petarung dengan sifat konservatif baru-baru membuat pernyataan bernada seksis terhadap profesi seorang ring girl.

Pria asal Dagestan, Rusia, itu mengatakan profesi ring girl adalah pekerjaan yang tidak berguna dalam sebuah pertarungan.

Kalimat itu ia lontarkan ketika mempromosikan program MMA miliknya bernama Eagle Fighting Championship, sebelumya bernama Gorilla Fighting Championship dilansir dari The Sun.

Ia tidak mengerti dengan tujuan adanya seorang ring gril di tengah-tengah ring sambil membawa papan bertuliskan angka ronde. Menurutnya jalannya ronde bisa disaksikan melalui layar otomatis.

Khabib yang saat ini sudah pensiun dan lebih banyak menjadi penonton, mengaku lebih terganggu dengan kehadiran ring girl setiap kali menyaksikan pertarungan MMA.

Salah satu pengalamannya adalah ketika ia menyaksikan pertarungan UFC bersama sang ayah, Almarhum Abdul Manap Nurmagomedov. 

Ketika ring girl ingin memberitahu jalannya ronde, dengan gaya jalan yang melenggak lenggok sembari membawa papan.

Ia menyebut tidak ada orang di arena yang memperhatikan papan angkanya. Semua mata tertuju pada kemolekan sang gadis papan ronde.

Sementara Khabib dan sang ayah, mengaku sangat terganggu. Ia lantas mengatakan kritikannya ini hanya opini pribadinya.

Namun, ia mengaku adalah orang yang mempertahankan opini miliknya. Karena itu, dia dengan tegas mengatakan tidak akan menggunakan jasa ring girl di dalam Gorilla Fighting Championship (GFC) yang akan berganti nama menjadi Eagle Fighting Championship.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%