Kamaru Usman dari Tertawakan MMA Indonesia hingga Jadi Raja UFC

Selasa, 23 November 2021 15:51 WIB
Editor: Juni Adi
Kemenangan Kamaru Usman vs Colby Covington di UFC 268. Copyright: © Twitter@BulletClubIta
Kemenangan Kamaru Usman vs Colby Covington di UFC 268.

INDOSPORT.COM - Nama Kamaru Usman saat ini tengah berada di atas angin setelah dirinya mampu menahbiskan diri sebagai raja baru UFC. Tidak berlebihan jika dibilang seperti itu, mengingat ia memang sulit dikalahkan.

Teranyar Kamaru Usman mampu menumbangkan Colby Covington dalam duel utama di UFC 268 di Madison Square Garden, New York, pada Minggu (07/11/21). 

Kamaru Usman menang angka di laga bertajuk rematch itu. Kemenangan ini membuatnya sukses mempertahankan sabuk juara UFC kelas welter untuk ketiga kalinya.

Kamaru Usman punya rekor 20-1 di dunia MMA profesional. Untuk di UFC, dirinya tidak terkalahkan dalam 15 laga. Statistik performa apik Kamaru Usman membuat Presiden UFC, Dana White tak sungkan melontarkan pujian.

"Menurut saya, Kamaru Usman adalah petarung UFC terbaik saat ini. Dia sedang menuju status 'GOAT' (Greatest of all Time-red)," kata Presiden UFC, Dana White seperti dilansir dari ESPN.

"Rekornya luar biasa, penampilannya di dalam octagon luar biasa," tambahnya.

Kamaru Usman masih menempati peringkat teratas di papan petarung pound-for-pound terbaik UFC. Usman bertipe striker, dengan permainan atas yang tangguh!

"Usman sudah mengalahkan nama-nama besar. Tidak ada yang menyainginya sampat saat ini," terang Dana White.

Kamaru Usman sudah melibas nama-nama besar di kelas welter. Sebut saja seperti Colby Covington, Jorge Masvidal, Gilbert Burns, dan Tyron Woodley.