Demi 5 Besar ONE Championship, Petarung Indonesia ‘Papua Badboy’ Siap Hajar 2 Lawan Sekaligus

Selasa, 5 April 2022 05:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis siap menghajar dua lawan sekaligus demi menembus posisi peringkat lima besar di ONE Championship. Copyright: © ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis siap menghajar dua lawan sekaligus demi menembus posisi peringkat lima besar di ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis siap menghajar dua lawan sekaligus demi menembus posisi peringkat lima besar di ONE Championship.

Adrian Mattheis saat ini tengah bertekad mengejar target berikutnya dengan menembus peringkat lima besar divisi strawweight usai sukses mengalahkan Alex Silva selaku mantan juara dunia ONE Championship.

Petarung berjuluk Papua Badboy itu kini tengah melejit usai menghajar Silva sampai TKO hanya dalam waktu lima detik di ronde kedua pada ajang bertajuk ONE: LIGHTS OUT pada 11 Maret lalu.

Kemenangan ini pun langsung membuat Silva terlempar dari lima besar, tetapi belum cukup untuk mengantarkan Adrian ke posisi tersebut.

Meski berbau kontroversi karena Silva dianggap masih bisa melanjutkan laga, pada akhirnya keputusan wasit sudah bulat.

Raihan tersebut pun mempertajam rekor MMA profesional Adrian Mattheis menjadi 10-5 dengan sembilan kemenangan di antaranya diraih lewat penyelesaian.

Saat ini, peringkat kelima ditempati oleh Jeremy Miado yang pemenang dalam duel derbi Filipina melawan Lito Adiwang di ONE X akhir Maret lalu. Namun, posisinya juga masih rawan tergusur karena ada beberapa penantang lain yang siap merangsek kapan pun.

Di ONE X juga terdapat laga antara Senzo Ikeda melawan Ryuto Sawada. Sebelumnya, Ikeda juga menang melawan Elipitua Siregar pada Januari lalu. Modal dua kemenangan beruntun tahun ini, peluang Ikeda untuk menembus lima besar jadi cukup terbuka.

Mengetahui hal tersebut, maka tak mustahil jika Adrian harus bersaing dengan mereka demi berebut tempat. Saat ditanya siapa lawan yang ingin ia hadapi berikutnya, ia tak segan jika pun harus menghadapi keduanya sekaligus.

"Saya ingin lawan dua-duanya. Satu malam lawan dua sudah. Mau siapa saja saya ladeni," tegas Adrian Mattheis, dari rilis resmi ONE Championship.