54.9K

Usai 'Habisi' Justin Gaethje dalam Duel Singkat, Charles Oliveira Luapkan Kemarahannya pada UFC

Minggu, 8 Mei 2022 14:54 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Carmen Mandato/Getty Images
Charles Oliveira meluapkan kermarahannya kepada UFC usai menghabisi Justin Gaethje dalam duel singkat yang emosional. Copyright: © Carmen Mandato/Getty Images
Charles Oliveira meluapkan kermarahannya kepada UFC usai menghabisi Justin Gaethje dalam duel singkat yang emosional.

INDOSPORT.COM – Charles Oliveira mungkin bukan lagi juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), usai sabuknya dicopot secara kontroversial tempo hari. Akan tetapi, tidak ada keraguan bahwa ia masih merupakan pertarung terbaik di kelasnya saat ini.

Hal itu terbukti saat petarung berpaspor Brasil itu mengandaskan perlawanan Justin Gaethje dalam serangan rear naked-choke mematikan di lanjutan ajang  UFC 274.

Duel main card kelas ringan antara Charles Oliveira vs Justin Gaethje digelar di Footprint Center, Phoenix, Amerika Serikat, pada Minggu (8/05/22) pukul 09.00 WIB.

Agresif sejak awal, Justin Gaethje berhasil menjatuhkan Charles Oliveira pada dua kesempatan beruntun pada  menit-menit pembuka ronde pertama.

Pertama Gaethje menjatuhkan Oliveira dengan pukulan uppercut kanan. kemudian, petarung berjuluk Do Bronx kembali roboh saat hook keras Gaethje menghujam rusuk kirinya.

Berada di atas angin, Justin Gaetjhe justru semakin berhati-hati dan cenderung mengendurkan serangannya kepada Charles Oliveira.

Melihat lawannya yang justru bermain defensif, Oliveira lalu merespons dengan melancarkan tekanan tanpa henti terhadap Justin Gaethje.

Kombinasi tinju, lutut, dan tendangan keras membuat Do Bronx berbalik unggul hingga semakin menyudutkan posisi Gaethje.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh UFC (@ufc)

Oliveira kemudian melakukan transisi cepat dari rear-naked choke ke armbar lalu ke triangle armbar sebelum melakukan rear-naked choke kembali yang memaksa Gaethje melakukan tap.

Inkonsistensi Gaethje untuk bertarung dengan gaya ground-and-pound pada akhirnya mengantarkan petarung asal Arizona tersebut pada kekalahan pada menit ketiga.