Petarung MMA Indonesia Eko Roni Siap Tampil di Duel Para Raja ONE 161: Moraes vs Johnson II

Sabtu, 11 Juni 2022 23:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra mengaku berharap dan siap tanding jika diberi kesempatan untuk tampil di ajang ONE 161: Moraes vs. Johnson II. Copyright: © ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra mengaku berharap dan siap tanding jika diberi kesempatan untuk tampil di ajang ONE 161: Moraes vs. Johnson II.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra mengaku berharap dan siap tanding jika diberi kesempatan untuk tampil di ajang ONE 161: Moraes vs. Johnson II.

ONE Championship bakal kembali menggelar ajang tarung akbar bertajuk ONE 161: Moraes vs. Johnson II yang berlangsung pada 26 Agustus 2022 mendatang.

Ajang ONE 161 ini juga terbilang spesial, sebab bakal mengudara di jam tayang utama (prime time) Amerika Serikat dan disiarkan melalui Amazon Prime Video.

Nantinya, ONE 161 akan menampilkan laga puncak antara Juara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes (19-3-0) vs Demetrious Johnson (30-4-1), salah satu seniman bela diri campuran (MMA) terbaik sepanjang masa.

Pada April 2021 lalu, Moraes secara mengejutkan dunia usai menjadi orang pertama yang menang lewat TKO atas DJ, sapaan akrab atlet asal Amerika tersebut.

Sebagai petarung MMA yang berada di bawah naungan ONE Championship, Eko Roni Saputra pun berharap terlibat dalam ajang yang tayang di prime time Amerika.

Dalam ajang ONE X pada Maret lalu, Moraes kembali mampu mempertahankan gelar usai mengalahkan Yuya Wakamatsu. Dalam ajang yang sama, DJ mengalahkan Rodtang Jitmuangnon dalam laga hibrida MMA dan Muay Thai.

Pertemuan mereka menjadi sebuah berita hangat bagi pencinta seni bela diri di negeri Paman Sam khususnya. Sebab, DJ adalah atlet MMA dominan yang telah 12 kali menjadi Juara Dunia. 

Modal ini pun dipastikan laga mendatang akan mendapat perhatian dunia. Apalagi Amazon Prime Video memiliki hampir 200 juta pelanggan di seluruh dunia dan hampir ada di setiap rumah di AS. 

Selain laga puncak, belum ada konfirmasi laga lain yang akan menghiasi ONE 161. Namun jika turut ambil bagian, momen ini bisa menjadi kesempatan bagi Eko Roni Saputra untuk unjuk kemampuan dirinya.