Kuncian Maut Buat Petarung MMA Indonesia Nyerah dari Eks Juara Dunia di ONE 158

Minggu, 5 Juni 2022 10:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis harus mengakui keunggulan lawannya, usai dikalahkan oleh Alex Silva di ONE 158. Copyright: © ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis harus mengakui keunggulan lawannya, usai dikalahkan oleh Alex Silva di ONE 158.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis harus mengakui keunggulan lawannya, usai dikalahkan oleh Alex Silva di ONE 158.

Seperti diketahui, ONE Championship baru saja menggelar ajang tarung bertajuk ONE 158: Tawanchai vs. Larsen pada Jumat (03/06/22) di Singapura.

Salah satu pertandingan yang menarik ialah duel rematch pembuktian diri usai menjalani match kontroversi antara petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis vs Alex Silva selaku mantan juara dunia ONE Strawweight.

Pada match pertama, Adrian Mattheis secara mengejutkan mampu mengalahkan Alex Silva lewat technical knockout (TKO) pada ronde kedua menyusul pukulan telak yang menjatuhkan Silva.

Kemudian dengan tanggap, wasit pun segera melerai demi melindungi Alex Silva dan lalu memberikan kemenangan untuk Adrian Mattheis.

Meski keputusan wasit telah bulat, namun Silva merasa masih bisa melanjutkan laga dan tengah mengincar kaki Adrian untuk melancarkan kuncian saat wasit menghentikan duel.

Hal ini tentunya mempermalukan Alex Silva, sebab ini menjadi momen kekalahan knockout pertama dalam karier Silva, yang pernah meraih sabuk juara dunia ONE Championship.

Pada duel rematchnya melawan Adrian Mattheis, Alex Silva pun bertekad membalaskan dendam kekalahannya kepada petarung MMA asal Indonesia tersebut.

Dendamnya pun akhirnya mampu dibalaskan oleh Alex Silva, usai mampu membalas kekalahan kontroversialnya tiga bulan lalu.

Alex Silva berhasil menaklukan Adrian Mattheis hanya dalam kurang satu ronde lewat kuncian mematikan di laga ONE 158.