Duel MMA Paling Aneh yang Terjadi di Dunia, 2 Petarung Sama-sama KO

Sabtu, 30 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Duel paling aneh sepanjang masa di ajang Mix Martial Arts (MMA), dalam pertarungan Shamrock 285 di Missouri, Amerika Serikat, Minggu (24/07/22). Copyright: © Getty Images
Duel paling aneh sepanjang masa di ajang Mix Martial Arts (MMA), dalam pertarungan Shamrock 285 di Missouri, Amerika Serikat, Minggu (24/07/22).

INDOSPORT.COM – Duel paling aneh sepanjang masa di ajang Mix Martial Arts (MMA), dalam pertarungan Shamrock 285 di Missouri, Amerika Serikat, Minggu (24/07/22).

Laga MMA ini terjadi antara Axel Cazares vs Alan Vazquez yang dihelat dalam pertarungan bertajuk Shamrock FC 285 pada pekan lalu.

Dalam ronde pertama pertarungan tersebut, Vazquez mengincar KO dengan Cazares dengan sebuah pukulan tangan kanan. Namun demikian, satu masalah lain terjadi ketika Cazares juga mengincar hal yang sama.

Akibat pukulan keras yang dilontarkan, baik Cazares maupun Vazquez pun terlempar di waktu yang sama. Tentunya, hasil ini sangat luar biasa, mengingat kedua petarung justru dinyatakan KO di waktu yang berbarengan.

Namun demikian, Cazares kemudian kesulitan untuk bangun, ketika Vazquez justru mampu  kembali berdiri dengan baik.

Hal ini kemudian membuat wasit menyatakan pertarungan ini dimenangi oleh Alan Vazquez dengan pernyataan dari wasit. Memang, seperti dilansir dari Complex, jarang terjadi hasil nyaris imbang, tetapi kedua petarung kalah kedua-duanya.

Hanya saja, menyoal membuat lawan KO, petarung Indonesia pernah melakukannya di ajang MMA bertajuk One Championship.

Adalah Eko Roni Saputra yang merupakan salah satu petarung MMA andalan Indonesia, yang tampil dalam salah satu ajang bernama One Championship.

Kala itu, Eko bertarung melawan petarung asal China bernama Li Peng Shui di kelas Flyweight: Battleground II.

Kala itu, Eko Roni mampu tampil tenang dengan melakukan kuda-kuda dengan mencari celah agar dapat menyerang lawannya.