MMA: Update Ranking UFC, Kenaikan Peringkat Amanda Nunes Paling Disorot

Rabu, 3 Agustus 2022 11:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jerome Miron
Berikut ini update ranking UFC hari ini, Rabu (03/08/22), di mana petarung wanita Amanda Nunes menjadi sorotan usai raih gelar juara di ajang UFC 277. Copyright: © Reuters/Jerome Miron
Berikut ini update ranking UFC hari ini, Rabu (03/08/22), di mana petarung wanita Amanda Nunes menjadi sorotan usai raih gelar juara di ajang UFC 277.

INDOSPORT.COM – Berikut ini update rangking UFC  hari ini, Rabu (03/08/22), di mana petarung wanita Amanda Nunes menjadi sorotan usai raih gelar juara di ajang UFC 277.

Para petarung yang keluar sebagai pemenang dalam UFC 277 yang digelar di Dallas, Texas, Amerika Serikat, mendapatkan penghargaan berupa kenaikan ranking.

Amanda Nunes, petarung wanita yang juga raih gelar juara dalam gelaran ini termasuk salah satunya. Tak hanya merebut sabuk juara, Amanda Nunes sukses mengudeta posisi pertama di ranking UFC terbaru.

Amanda Nunes mampu menggulingkan Julianna Pena dari singgasana kelas bantam perempuan UFC kategori pound-for-pound.

Meski demikian Julianna Pena bukan satu-satunya petarung yang kena imbas dari keperkasaan petarung Brasil itu di ajang UFC 277 kemarin.

Dalam mengudeta puncak klasemen pound-for-found, Amanda Nunes juga sukses menggulingkan petarung asal Rusia, Valentina Shevchenko.

Amanda Nunes sendiri keluar sebagai pemenang UFC 277 usai menggebuk Julianna Pena yang merupakan pemegang sabuk kelas bantamweight dalam tajuk ‘pertarungan berdarah’.

Sebelumnya, Pena harus berjuang keras untuk merebut gelar kelas bantam UFC dari Amanda Nunes pada Desember lalu. Tapi, Nunes justru tampil dengan begitu brutal.

Bahkan, ia mampu membuat Pena beberapa kali bertekuk lutut. Sejak memulai pertarungan, Nunes telah menunjukkan pergantian kuda-kuda yang konsisten.