Gunakan Kuncian Langka, Petarung UFC Wanita Nyaris Bikin Lawannya Meninggal Dunia!

Senin, 8 Agustus 2022 17:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@corymckenna99
Cory McKenna, petarung wanita UFC. Foto: Instagram@corymckenna99 Copyright: © Instagram@corymckenna99
Cory McKenna, petarung wanita UFC. Foto: Instagram@corymckenna99

INDOSPORT.COM Petarung UFC wanita bernama Cory McKenna mencetak sejarah usai mengalahkan lawannya, Miranda Granger dengan kuncian langka nan berbahaya.

Momen tersebut terjadi di ajang UFC Vegas 59, di mana duel antara Cory McKenna vs Miranda Granger menjadi salah satu pertarungan yang terjadi di UFC Apex pada Minggu (07/08/22) kemarin.

Meski belum lama ini baru kembali debut di ajang UFC, namun McKenna yang merupakan petarung di kelas strawweight mampu memberikan kejutan.

Petarung muda berusia 23 tahun itu memang tampil penuh ambisi usai sempat kalah dari Elise Reed di UFC Fight Night 204 pada 19 Maret kemarin.

Bertarung dengan penuh tekad, McKenna pun mampu tampil dengan gemilang karena berhasil mendominasi sejak duel dimulai.

Tak sampai di situ, meski sempat terjadi jual beri serangan tapi Cory McKenna mampu menang atas Miranda Granger yang memutuskan menyerah di ronde kedua.

Awalnya Miranda Granger masih mencoba bertahan dengan mengerahkan kuncian Guillotine Choke, namun McKenna dengan cerdik mengatasinya lewat kuncian bernama Von Flue Choke.

Alhasil, Granger langsung melakukan tap out dan wasit segera menghentikan pertarungan yang dimenangkan oleh McKenna lewat submission di ronde kedua prelims card UFC Vegas 59. Granger sendiri masih terkapar tak berdaya di atas octagon, jika tak menyerah, nyawanya bisa saja melayang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ESPN MMA (@espnmma)

Selain berhasil menang, siapa yang menyangka bahwa McKenna berhasil mencatatkan sejarah sebagai petarung wanita pertama yang menggunakan kuncian Von Flue Choke di UFC, sebagaimana dilansir dari MMA Fighting.

Sebab, kuncian Von Flue Choke sendiri merupakan teknik langka dan tak pernah dilakukan oleh petarung wanita di UFC, hingga akhirnya muncul Cory McKenna yang mencatatkan sejarah tersebut.