Charles Oliveira Ngamuk-ngamuk karena Dicurangi hingga Sabuk Juara Bisa Dicopot!

Senin, 8 Agustus 2022 16:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Carmen Mandato/Getty Images
Jagoan UFC, Charles Oliveira, mengecam komisi Atletik Arizona Amerika Serikat, usai merasa dicurangi dan kelebihan berat badan di laga UFC 274. Copyright: © Carmen Mandato/Getty Images
Jagoan UFC, Charles Oliveira, mengecam komisi Atletik Arizona Amerika Serikat, usai merasa dicurangi dan kelebihan berat badan di laga UFC 274.

INDOSPORT.COM – Jagoan UFC, Charles Oliveira, mengecam komisi Atletik Arizona Amerika Serikat, usai merasa dicurangi dan kelebihan berat badan di laga UFC 274.

Seperti diketahui, jagoan UFC, Charles Oliveira, menyebut bahwa isu berat badan yang dikemukakan oleh komite atletik Arizona, Amerika Serikat, membuatnya kehilangan gelar.

Sebelumnya, Oliveira sempat mencoba mempertahankan gelar UFC 274 melawan salah satu jagoan, Justin Gaethje, di Arizona.

Sebenarnya, sebelum laga UFC 274 kontra Gaethje, ada penimbangan berat badan sebelum laga dan Oliveira dikabarkan lebih berat dua pound dari berat badan aslinya.

Dalam penampilannya di Podpah pocast dilansir dari Sportskeeda, Charles Oliveira berujar bahwa selain pertarungan di UFC 274, sang petarung menginformasikan soal berat badannya.

Charles Oliveira kemudian mengungkap bahwa pembacaan dari timbangan berat badannya berada di angka 155,5 pound yang menunjukkan berapa berat badan yang hilang.

Oliveira kemudian berujar bahwa skala timbangan yang digunakan sudah dimanipulasi oleh Komisi Atlet Arizona yang menginginkan kemenangan Justin Gaethje.

“Saya berujar berkali-kali dan akan berujar kembali, Komisi Atlet tak akan mengambil gelar saya dan berujar 'Gaethje di sini dan gelar ini milik Anda',” ujar Oliveira.

“Mereka harus melakukan sesuatu dan mencoba mengacaukan pikiran saya dalam skala itu dan kemudian mereka mengambil gelar saya karena jarak 0,5 pound dan sulit dimengerti,” katanya.

Charles Oliveira kemudian mengalami kelebihan berat badan di skala 155,5 pound atau 0,5 pound lebih berat dari standar untuk bertarung di kelas ringan.