Panas! Charles Oliveira 'Serang' Khabib Nurmagomedov Jelang Duel vs Islam Makhachev di UFC 280

Minggu, 7 Agustus 2022 18:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Petarung MMA asal Brasil Charles Oliveira menebarkan psywar pada kubu Islam Makhachev termasuk menyemprot Khabib Nurmagomedov jelang duel di UFC 280. Copyright: © Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Petarung MMA asal Brasil Charles Oliveira menebarkan psywar pada kubu Islam Makhachev termasuk menyemprot Khabib Nurmagomedov jelang duel di UFC 280.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Brasil Charles Oliveira menebarkan psywar pada kubu Islam Makhachev termasuk menyemprot Khabib Nurmagomedov jelang duel di UFC 280.

Seperti yang diketahui, Charles Oliveira yang merupakan mantan raja di kelas ringan bakal kembali unjuk gigi melawan Islam Makhachev.

Duel antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan menjadi kartu utama di UFC 280 yang berlangsung pada 22 Oktober 2022 mendatang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pertarungan tersebut pun terbilang duel yang paling dinantikan. Charles Oliveira merupakan mantan peraih sabuk gelar juara kelas ringan.

Sementara Islam Makhachev merupakan petarung asal Dagestan yang juga anak didik Khabib Nurmagomedov, mantan juara dunia kelas ringan yang tak pernah terkalahkan dengan catatan rekor 29-0-0.

Meski pertarungan masih hampir tiga bulan lagi, namun perang dingin sudah nampak di kedua kubu. Masing-masing baik dari Oliveira dan Makhachev saling tebar psywar sehingga makin membakar rivalitas antar keduanya.

Belum lama ini, Khabib Nurmagomedov yang juga pelatih Islam Makhachev mengatakan bahwa Abu Dhabi merupakan wilayah mereka. Kemudian psywar ini mendapatkan respons dari Oliveira.

Charles Oliveira mengatakan bahwa kubu Islam Makhachev sangat arogan. Bahkan Oliveira mewanti-wanti bahwa arogansi yang ditunjukkan pihak lawan akan mengalahkan mereka sendiri.

Melansir dari RT Sports, perkataan penuh berapi-api itu Oliveira lontarkan di podcast Brasil MMA Hoje (MMA Today).

"Ada satu hal yang perlu saya katakan kepada Anda. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa mereka menjadi arogan dan itulah yang akan membunuh mereka," kata Charles Oliveira kepada kubu Islam Makhachev jelang UFC 280.