Kecanduan Suntik Zat Berbahaya, Hulk Asal Brasil Meninggal Dunia

Kamis, 4 Agustus 2022 16:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM Valdir Segato selaku binaragawan atau yang lebih dikenal sebagai Hulk Brasil dikabarkan meninggal dunia akibat kecanduan suntik zat berbahaya demi membesarkan otot bisepnya.

Terkadang popularitas bisa menjadi bumerang yang berbahaya untuk sebagian orang. Hal ini juga dialami oleh Valdir Segato atau yang biasa dijuluki sebagai Hulk Brasil.

Valdir Segato dikenal sebagai sosok pria yang memiliki otot besar dan kekar yang ia dapatkan secara instan tanpa perlu menjalani proses panjang.

Sebab, Segato membentuk otot bisepnya melalui menyuntikan minyak sintetis atau yang biasa disebut dengan Synthol.

Pria asal Brasil itu telah menggunakan Synthol selama lima tahun, dan membuat bisepnya membesar secara instant.

Melansir dari RT Sports, Valdir Segato mengubah otot bisepnya yang semula berukuran 12 inci (30 cm) menjadi 23 inci atau setara dengan 58 cm.

Segato juga tak hanya menyuntikkan Synthol ke otot bisepnya, melainkan juga pada dada dan otot punggungnya.

Padahal membentuk otot tidaklah mudah karena membutuhkan waktu yang lama, latihan yang intens dan asupan gizi serta protein yang cukup.

Kecanduannya terhadap cairan Synthol membuat Segato akhirnya menerima akibatnya. Yakni dirinya meninggal dunia pada 27 Juli 2022 kemarin, atau pada usia ke-55 tahun.

Sebelumnya Valdir Segato sempat blak-blakan mengatakan bahwa ia nekat menyuntikkan cairan Synthol karena terinspirasi dari idolanya sekaligus ingin mendapatkan popularitas.