Jadwal UFC San Diego Akhir Pekan Ini: Eks Raja Kelas Bantam Beraksi, Marlon Vera vs Dominick Cruz

Rabu, 10 Agustus 2022 09:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut jadwal UFC San Diego dan daftar petarung yang akan berduel, dengan kartu utama antara Marlon Vera vs Dominick Cruz pada akhir pekan ini. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut jadwal UFC San Diego dan daftar petarung yang akan berduel, dengan kartu utama antara Marlon Vera vs Dominick Cruz pada akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal UFC San Diego dan daftar petarung yang akan berduel, dengan kartu utama antara Marlon Vera vs Dominick Cruz pada akhir pekan ini, Minggu (14/08/22).

Promotor MMA paling terkenal di dunia tersebut kembali menggelar pertarungan yang juga bertajuk UFC San Diego atau UFC ESPN 41 yang digelar di Pechanga Arena, Califiornia, Amerika Serikat.

Duel antara Marlon Vera (19-7-1) vs Dominick Cruz (24-3-0) di kelas bantam (bantamweight) akan menjadi kartu utama di pertarungan akhir pekan nanti.

Marlon Vera sendiri saat ini berada di peringkat kelima di kelas bantam. Petarung berjuluk Chito ini beberapa kali tampil di kelas yang berbeda yakni kelas buru (featherweight) dan catchweight.

Vera yang bergabung dengan UFC sejak November 2014 itu bisa dibilang bukanlah petarung sembarangan.

Sebab, Vera sempat meraih lima kemenangan beruntun sepanjang Agustus 2018 hingga Oktober 2019, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Son Yadong pada 16 Mei 2020.

Sementara itu, Dominick Cruz bakal menjadi lawan tangguh bagi Marlon Vera. Bagaimana tidak, meski saat ini berada di peringkat 8 di kelasnya, Cruz sendiri merupakan mantan raja kelas bantam.

Sebelumnya Cruz mencicipi gelar juara di Total Combat Lightweight Championship pada 2006, serta WEC Featherweight Championship pada 2007 dan WEC Bantamweight Championship pada 2010.

Kemudian Cruz bergabung dengan UFC, serta langsung meraih gelar juara di kelas bantam pada 2011 hingga 2016, sebelum kehilangan gelarnya saat kalah dari Cody Garbrandt di UFC 207 pada 2016.

Maka pertarungan antara Marlon Vera vs Dominick Cruz diprediksi bakal berlangsung seru. Selain itu juga ada sejumlah duel yang tak kalah menarik di UFC San Diego, berikut jadwal dan daftar petarung yang bertarung: