Pernah Patahkan Kaki Chris Weidman, Petarung MMA Uriah Hall Umumkan Pensiun dari UFC

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© UFC
Petarung MMA, Uriah Hall, baru-baru ini mengumumkan undur diri dari karier profesional di kelas menengah UFC. Copyright: © UFC
Petarung MMA, Uriah Hall, baru-baru ini mengumumkan undur diri dari karier profesional di kelas menengah UFC.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Uriah Hall, baru-baru ini mengumumkan undur diri dari karier profesional di kelas menengah UFC.

Baru-baru ini, petarung kelas menengah UFC, Uriah Hall, mengungkap soal pensiun selepas terakhir kali turun di UFC 276 pada Juli 2022 silam.

Hasil pertandingan tersebut jelas tak menyenangkan hati Uriah Hall yang harus rela kalah dengan keputusan angka mutlak dalam pertandingan kontra Andre Muniz.

Malangnya, laga ini ternyata menjadi penampilan pemungkas petarung asal Jamaika ini di panggung MMA atau tepatnya kelas profesional UFC.

Hal ini terjadi menyusul pengumuman pensiun dari petarung berusia 38 tahun itu dari dunia MMA Profesional, tepatnya pada hari Rabu (10/08/22) waktu setempat.

Tentunya, seperti dilansir dari Championat, Uriah Hall mengalami momen yang berat, mengingat UFC adalah panggung yang membesarkan sang petarung.

“Saya meninggalkan olahraga terbesar dengan kesedihan yang luar biasa,” tulis Hall dari media sosial.

“Saya akan merindukan staf UFC yang luar biasa yang seperti keluarga bagi saya dan para mentor yang saya temui sepanjang jalan,” kata Uriah Hall.

Lebih lanjut, Uriah Hall menyebut bahwa UFC memberikan kesempatan kepadanya untuk keluar dari zona nyaman, mengingat dalam beberapa tahun belakangan sang petarung berlaga di level tertinggi.

“Meskipun saya tak mencapai gelar tertinggi, yaitu juara dunia, pencapaian saya terhitung cukup bagus,” ujar Hall.