Jadwal UFC 278 Akhir Pekan Ini: Perebutan Gelar Juara Kamaru Usman vs Leon Edwards

Kamis, 18 Agustus 2022 11:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Josh Hedges/Zuffa LLC
Berikut jadwal UFC 278 dan daftar petarung yang akan berduel, dengan kartu utama antara Kamaru Usman vs Leon Edwards pada akhir pekan ini, Minggu (21/08/22). Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC
Berikut jadwal UFC 278 dan daftar petarung yang akan berduel, dengan kartu utama antara Kamaru Usman vs Leon Edwards pada akhir pekan ini, Minggu (21/08/22).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal UFC 278 dan daftar petarung yang akan berduel, dengan kartu utama antara Kamaru Usman vs Leon Edwards pada akhir pekan ini, Minggu (21/08/22).

Promotor MMA kenamaan dunia kembali menggelar pertarungan yang juga bertajuk UFC 278 atau akan digelar di VivintArena, Utah, Amerika Serikat.

Seperti biasa, bakal ada tiga rangkaian sesi yakni main card yang berisikan pertarungan besar akan menjadi babak terakhir usai duel di preliminary card dan early prelims yang akan menjadi duel pembuka.

Pertarungan antara Kamaru Usman (20-1-0) vs Leon Edwards (19-3-0) akan menjadi duel utama untuk memperebutkan gelar juara kelas welter.

Melansir dari Sherdog, ini merupakan pertemuan kedua antara Usman vs Edwards. Petarung elit ini sebelumnya sudah pernah berduel di ajang UFC on Fox 17 pada 23 Juli 2016.

Saat itu Kamaru Usman berhasil menang usai mengalahkan Leon Edwards lewat keputusan unanimous decision. Kini keduanya akan kembali bertarung, di mana baik Usman dan Edwards sama-sama memiliki modal apik jelang UFC 278.

Kamaru Usman sendiri masih berstatus sebagai raja kelas welterusai mengalahkan Rafael dos Anjos di UFC 235 pada 2 Maret 2019.

Petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu terakhir kali merasakan kekalahan usai tumbang dari Jose Caceres di CFA 11 lewat submission pada 24 Mei 2013 atau sebelum bergabung dengan UFC.

Sementara Leon Edwards merupakan penantang gelar di kelas welter, di mana ia terakhir merasakan kekalahan yakni saat tumbang melawan Kamaru Usman.

Maka pertarungan ini diprediksi berlangsung menarik apakah Leon Edwards berhasil membalaskan dendam kekalahannya pada Kamaru Usman di UFC 278.