Ada Trilogi Ratu Submission, ONE Championship Sajikan 3 Kejuaraan Dunia di ONE Fight Night 2

Minggu, 21 Agustus 2022 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ONE Championship
ONE Championship bakal menggelar duel akbar perebutan tiga gelar juara di ONE Fight Night 2 Copyright: © ONE Championship
ONE Championship bakal menggelar duel akbar perebutan tiga gelar juara di ONE Fight Night 2

INDOSPORT.COMONE Championship bakal kembali menyajikan gebrakan lewat duel tiga perebutan gelar juara dunia termasuk Angela Lee selaku ratu MMA di ONE Fight Night 2.

Bukan ONE Championship namanya jika tak menghadirkan sejumlah petarung elite dalam duel panas yang siap menghibur para penggemar olahraga kombat.

Kali ini ONE Championship bakal menyajikan gebrakan lewat ONE Fight Night 2 yang menghadirkan tiga laga kejuaraan dunia dalam tiga disiplin seni bela diri berbeda.

Ajang ONE Fight Night 2 sendiri akan digelar pada 1 Oktober 2022 mendatang dan disiarkan langsung pada jam tayang utama Amerika Utara.

Meski masih lama, tetapi ONE Fight Night 2 sudah dinantikan oleh para penggemarnya. Bagaimana tidak, sebab pada laga puncak akan ada duel menarik antara Xiong Jing Nan vs Angela Lee.

Xiong Jing Nan sendiri merupakan Juara Dunia ONE Women’s Strawweight. Sementara Angela Lee yang dikenal sebagai ratu submission MMA itu juga merupakan Juara Dunia ONE Women’s Atomweight yang tengah menyasar peluang untuk menjadi ratu dua divisi.

Keduanya sebelumnya pernah bertemu di ajang ONE: A NEW ERA pada Maret 2019. Berlangsung di Tokyo, Xiong Jing Nan keluar sebagai pemenang lewat sebuah kombinasi tendangan dan pukulan yang membuat Angela Lee kalah TKO pada ronde kelima.

Hasil itu pun membuat Xiong Jing Nan mempertahankan statusnya sebagai atlet MMA divisi strawweight wanita terbaik di dunia. 

Pada Oktober 2019, dalam ajang ONE Century Part I yang juga berlangsung di Tokyo, giliran Angela Lee yang mempertahankan gelar atomweight miliknya.

Setelah bertarung dalam duel kompetitif selama hampir lima ronde, Angela Lee meraih kemenangan lewat kuncian rear-naked choke beberapa detik sebelum laga diputuskan lewat penilaian juri di ONE Championship.