UFC: Kamaru Usman Dihajar Leon Edwards, Khabib Nurmagomedov Ngaku Kesal dan Sedih

Jumat, 26 Agustus 2022 23:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC
Khabib Nurmagomedov mengaku merasa kesal dan sedih usai Kamaru Usman kehilangan gelar juaranya pasca dihajar Leon Edwards di UFC 278. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC
Khabib Nurmagomedov mengaku merasa kesal dan sedih usai Kamaru Usman kehilangan gelar juaranya pasca dihajar Leon Edwards di UFC 278.

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov mengaku merasa kesal dan sedih usai Kamaru Usman kehilangan gelar juaranya pasca dihajar Leon Edwards di UFC 278.

Sebagaimana diketahui, Kamaru Usman dipaksa menerima kenyataan pahit kehilangan gelar juara usai kalah KO dari Leon Edwards di UFC 278 pada 21 Agustus kemarin.

Pada duel yang digelar di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, Kamaru Usman datang dengan rasa percaya diri tinggi dapat kembali mempertahankan gelar juara kelas welternya dengan statusnya yang tak pernah kalah di UFC.

Tapi sayangnya, Leon Edwards bukanlah lawan sembarangan meski sempat diprediksi bakal kalah saat melawan The Nigerian Nightmare.

Leon Edwards beberapa kali nyaris mengalahkan Usman di awal ronde main card UFC 278 dengan sejumlah upaya serangan dan bahkan mengerahkan kuncian rear naked choke.

Namun kala itu Usman masih mampu memberikan perlawanan sengit dengan membalaskan sejumlah serangan. Ia terus melakukan serangan berupa pukulan dan tendangan untuk Edwards serta kembali mencoba melakukan takedown.

Jual beli serangan masih terjadi di ronde kelima yang berlangsung makin sengit. Namun Edwards melihat ada celah. Ia pun langsung mengerahkan tendangan kencang dan sontak membuat Kamaru Usman terjatuh dan tak berkutik.

Kemudan wasih Dean Herb menyatakan bahwa Leon Edwards berhasil meraih gelar juara kelas welter usai menumbangkan Kamaru Usman lewat keputusan KO (head kick) pada ronde kelima di UFC 278.

Kekalahan Usman pun banyak disayangkan oleh beberapa pihak, termasuk Khabib Nurmagomedov selaku legenda UFC sekaligus rekannya.

Khabib Nurmagomedov merasa kesal sekaligus sedih dengan kekalahan Kamaru Usman atas Leon Edwards serta harus kehilangan gelar welter UFC.