Mengenal Kuncian Anaconda Petarung MMA Indonesia, Nyaris Bikin Lawannya Pingsan di ONE Championship

Rabu, 31 Agustus 2022 23:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar pernah membuat lawannya nyaris pingsan usai mengerahkan kuncian Anaconda yang mematikan di ONE Championship. Copyright: © ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar pernah membuat lawannya nyaris pingsan usai mengerahkan kuncian Anaconda yang mematikan di ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar pernah membuat lawannya nyaris pingsan usai mengerahkan kuncian Anaconda yang mematikan di ONE Championship.

Elipitua Siregar menjadi salah satu petarung hebat yang dimiliki oleh Indonesia, dan sempat menjadi sorotan berkat kemampuan ciamiknya.

Yakni saat itu Elipitua tampil melawan jagoan asal Filipina, Robin Catalan di ajang ONE Championship: ONE 157 yang berlangsung pada 20 Mei 2022 lalu.

Petarung berdarah batak tersebut memang sejak ronde pertama mampu tampil apik dan juga dominan sejak awal.

Elipitua yang memang jago di duel ground fighting dengan permainan gulatnya berhasil membuat Robin Catalan bermain dengan pertarungan bawah.

Berkat kecerdikan dan kelincahannya, petarung MMA Indonesia itu pun sukses membelit veteran dari Filipina yang sempat terkejut dengan serangan tak terduga.

Yakni Elipitua Siregar melancarkan serangan berupa kuncian Anaconda Choke yang membuat Catalan kesulitan melawan.

Catalan sendiri sempat bertahan karena meyakini bisa lepas dari jeratan sang lawan. Namun prediksi tersebut meleset hingga akhirnya ia melakukan tap out atau sebagai tanda dirinya menyerah pada menit 2:58 di ronde pembuka.

Alhasil Elipitua pun sukses menang cepat atas Robil Catalan lewat keputusan submission (Anaconda choke) pada ronde pertama ONE 157.

Kuncian Anaconda choke yang dilakukan oleh Elipitua Siregar sendiri merupakan salah satu teknik berbahaya di ajang bela diri. Berikut ulasan singkatnya.