Derita Penyakit Mematikan, Eks Petarung UFC Elias Theodorou Meninggal Dunia

Rabu, 14 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Dunia seni bela diri campuran (MMA) tengah dirundung duka setelah meninggalnya mantan petarung UFC, Elias Theodorou. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Dunia seni bela diri campuran (MMA) tengah dirundung duka setelah meninggalnya mantan petarung UFC, Elias Theodorou.

INDOSPORT.COM – Dunia seni bela diri campuran (MMA) tengah dirundung duka setelah meninggalnya mantan petarung UFC, Elias Theodorou.

Melansir dari RT Sports, Elias Theodorou meninggal dunia pada usia 34 tahun pada Senin (12/09/22) waktu setempat.

Elias Theodorou tutup usia karena mengidap penyakit mematikan yaknu kanker hati stadium empat yang telah dideritanya.

Kabar meninggalnya Elias Theodorou pun telah dikonfrimasi oleh sejumlah media ternama dan juga beberapa rekan sejawat juga sudah melayangkan ucapan belasungkawa.

Salah satunya ialah para petarung UFC, Aljamian Sterling, Belal Muhammad, Michael Chiesa yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Elias Theodorou.

Aljamain Sterling juga sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan Elias Theodorou.

“Wow sangat terkejut mendengar berita tentang salah satu pria terbaik yang pernah saya temui di olahraga ini. #RIP Elias, ini berita yang sangat menyedihkan” cuit Aljamian Sterling.

Elias Theodorou awalnya merupakan mantan pemenang serial realitas populer UFC ‘The Ultimate Fighter’ dan sudah bertarung sebanyak 11 kali untuk promotor tersebut antara 2014 dan 2019, dengan 8 kali menang dan tiga kali kalah.

Ia juga telah meraih kemenangan saat melawan petarung hebat seperti Eryk Anders, Cezar Ferreira dan Sam Alvey selama tugasnya di UFC.

Kekalahan Elias Theodorou juga ia alami saat berhadapan dengan petarung UFC ternama yakni Thiago Santos, Brad Tavares dan Derek Brunson.