Disinggung soal Muslim yang Baik, Khamzat Malah Beri Sindirian Menohok ke Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 17 September 2022 12:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Joe Camporeale
Duel Khamzat Chimaev vs Kevin Holland di UFC 279. Foto: REUTERS/Joe Camporeale Copyright: © REUTERS/Joe Camporeale
Duel Khamzat Chimaev vs Kevin Holland di UFC 279. Foto: REUTERS/Joe Camporeale

INDOSPORT.COM – Usai dikritik oleh Khabib Nurmagomedov lantaran gagal mencapai syarat berat badan di UFC 279, Khamzat Chimaev justru memberikan serangan balik.

Petarung asal Swedia, Khamzat Chimaev sebelumnya gagal mencapai batas berat badan untuk turun dalam pertarungan UFC 279 dengan kelebihan mencapai 8,5 pound dari berat seharusnya yaitu 170 pound.

Hal inipun membuat beberapa fan UFC memberikan kritik kepada Khamzat Chimaev dengan memberikan perbandingan dengan petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov.

“Saya memakan lebih banyak kue tiramisu, sehingga pertarungan saya melawan Tony Ferguson dibatalkan sebanyak lima kali,” ujar Chimaev dalam sebuah unggahan yang kemudian dihabpus.

Komentar dari Chimaev datang selepas kritik yang dilayangkan oleh Khabib Nurmagomedov yang menitikberatkan pada isu petarung yang seharusnya melakukan diet.

Selain itu, Chimaev pun juga dikritik oleh Khabib yang menyebut bahwa sebagai petarung muslim harusnya masuk dalam lingkungan yang sama.

“Jika Anda adalah seorang muslim, Anda harus bersama dengan banyak orang di sekitar Anda, muslim akan mengatakan bahwa saya melihat penimbangan badan dari Khamzat Chimaev,” ujar Khabib Nurmagomedov dalam sebuah kegiatan amal di London.

“Saya mengikuti apa yang terjadi dalam acara penimbangan badan itu dan tidak ada orang muslim di sana, sehingga sangat buruk.”

“Karena Anda muslim, Anda membutuhkan banyak orang kuat di sekitar Anda,” imbuh Khabib Nurmagomedov dilansir dari Bloodyelbow.

Memang, tak ada pengaruh apapun terhadap Khabib Nurmagomedov yang juga sempat beberapa kali gagal lolos di penimbangan badan dalam pertarungan UFC.