Kena Pukulan Siku, Mata Petarung UFC Asal China Nyaris Sobek di Duel Penuh Darah

Senin, 19 September 2022 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@yadongsong
Song Yadong, petarung UFC asal China. Foto: Instagram@yadongsong Copyright: © Instagram@yadongsong
Song Yadong, petarung UFC asal China. Foto: Instagram@yadongsong

INDOSPORT.COM – Petarung asal China, Song Yadong mengalami cedera matanya nyaris saja ikut sobek saat tampil melawan Cory Sandhagen di UFC Vegas 60.

Duel antara Cory Sandhagen vs Song Yadong di kelas bantam menjadi kartu utama di ajang UFC Vegas 60 pada Minggu (18/09/22) kemarin.

Duel tersebut pun berjalan sangat seru. Sebab, kedua petarung merupakan jagoan dalam daftar ranking penantang di kelas bantam.

Tak hanya itu, pertarungan ini juga bisa dibilang duel penuh darah karena Song Yadong sempat mengalami cedera yang cukup ngilu dan mengeluarkan darah segar.

Kedua petarung sama-sama memberikan perlawanan ketat sejak ronde pertama, di mana serangan kombinasi maupun defend ciamik.

Namun saat memasuki ronde keempat, momen cukup memilukan pun terjadi di main card UFC Vegas 60.

Kala itu Cory Sandhagen tampil membabi buta dan memberikan serangkaian serangan untuk rivalnya asal China tersebut.

Sandhagen kemudian melancarkan pukulan siku yang dengan tepat mengenai wajah Song Yadong.

Serangan itu ternyata memberikan luka sobek pada bagian pelipisnya, dan nyaris mengenai matanya yang tentu membahayakan.

Luka ini akhirnya membuat pertarungan berakhir karena dokter memutuskan tak mengizinkan Song Yadong bertarung lagi. Alhasil Cory Sandhagen didapuk sebagai juara di UFC Vegas 60 lewat keputusan TKO (doctor stoppage) di ronde keempat.