Hasil One 161: Murid Khabib Berjaya, Petarung Thailand Bikin Geger di Nomor Muay Thai

Jumat, 30 September 2022 19:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© UFC
Murid mantan raja UFC, Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev, behasil menang atas Zhang Lipeng pada ONE Championship 161 di Singpura pada Kamis (29/09/22). Copyright: © UFC
Murid mantan raja UFC, Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev, behasil menang atas Zhang Lipeng pada ONE Championship 161 di Singpura pada Kamis (29/09/22).

INDOSPORT.COM - Murid mantan raja UFC, Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev behasil menang atas Zhang Lipeng pada ONE Championship 161 di Singapura pada Kamis (29/09/22).

Sementara dua pertarung Thailand, Tawanchai PK. Saenchai dan Petchmorakot Petchyindee saling berhadapan untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai.

Dua pertarungan tersebut tersaji di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Serta partai antara Tawanchai vs Petchmorakot menjadi kartu utama.

Sedangkan melansir laman resmi ONE Championship, Saygid Izagakhmaev, yang berguru pada Khabib Nurmagomedov menang mutlak atas Zhan Lipeng, setelah melalui tiga ronde.

Hingga saat ini Saygid Izagakhmaev telah berhasil menang dua kali di ajang ONE Champonship. Setelah sebelumnya juga menang kala menghadapi James Nakashima pada bulan Januari lalu.

Di sisi lain, Tawanchai sendiri berhasil memenangkan pertarungan atas keputusan mutlak dari juri, setelah melakukan lima ronde yang yang sengit dengan Petchmorakot.

Pada awal laga keduanya saling menghormati satu sama lain, mengingat Tawanchai PK. Saenchai dan Petchmorakot Petchyindee berasal dari negara yang sama, Thailand.

Namun, tempo pertarung di antara kedua petarung asal Thailand itu sangat berbeda di ronde ketiga, sebab pertarungan menjadi semakin sengit.

Pasalnya mereka memiliki tujuan yang sama, dengan mengincar kemenangan Knock Out (K.O). Terbukti dari pukulan tajam, dan tendangan yang terarah.

Dengan demikian, Tawanchai PK. Saenchai berhasil menggondol sabuk juara Dunia Featherweight Muay Thai. Dan kemenangan Saygid Izagakhmaev mengundang respons dari Khabib Nurmagomedov.