Comeback, Petarung MMA Indonesia Eko Roni Saputra Siap Hadapi Pemilik Tendangan Gergaji di ONE 162

Selasa, 11 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra akan comeback pasca cedera dan bakal berhadapan dengan jagoan pemilik tendangan gergaji, Yodkaikaew Fairtex di ONE 162. Copyright: © ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra akan comeback pasca cedera dan bakal berhadapan dengan jagoan pemilik tendangan gergaji, Yodkaikaew Fairtex di ONE 162.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra akan comeback pasca cedera dan bakal berhadapan dengan jagoan pemilik tendangan gergaji, Yodkaikaew Fairtex di ONE 162.

Setelah lama dinantikan, Eko Roni Saputra selaku jagoan MMA Indonesia bakal kembali unjuk gigi di ajang ONE Championship bertajuk ONE 162 pada 21 Oktober 2022 mendatang.

Nantinya petarung kelahiran Samarinda ini akan berhadapan dengan seniman bela diri asal Thailand, Yodkaikaew Fairtex di kelas flyweight yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada duel ini, Eko Roni akan berjuang demi memperpanjang catatan ciamiknya. Pasalnya, petarung berjuluk Dynamite ini telah mengoleksi enam kemenangan beruntun dalam tujuh laga di ONE Championship. 

Namun Eko Roni dianggap petarung istimewa karena semua kemenangannya terjadi pada ronde pertama dam menjadi rekor tersendiri di ONE Championship.

Bahkan ia mampu mengalahkan Christian Lee, yang sebelumnya memiliki catatan lima kemenangan beruntun pada ronde pertama, namun catatan impresif tersebut harus terhenti saat ia kalah dari Ok Rae Yoon pada tahun lalu.

Seniman bela diri 31 tahun yang berlatih di Evolve MMA Singapura, terakhir berlaga pada Maret lalu saat mengalahkan Chan Rothana lewat kuncian rear-naked choke. Namun, ia harus menepi setelahnya akibat cedera jari.

Kini jika nantinya berhasil mengalahkan Yodkaikaew berjuluk “Y2K”, jalan Eko untuk menembus peringkat lima besar kelas flyweight akan semakin mulus. Terlebih, sang lawan datang dari sasana Fairtex yang dikenal sebagai produsen petarung berbahaya dari Thailand.

Selain itu, tugas Eko juga akan terasa berat karena sang lawan memiliki ambisi yang sama kuat untuk kembali ke jalur kemenangan.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun di ONE Championship, catatan manis Yodkaikaew Fairtex terhenti dan harus menelan tiga kekalahan beruntun termasuk saat kalah tipis dari Gurdarshan Mangat pada Juni lalu sehingga Eko Roni patut waspada di ONE 162.