Unggul Lewat Hal Ini, Khabib Yakin Teman Seperguruannya Islam Makhachev Kalahkan Charles Oliveira

Jumat, 14 Oktober 2022 08:21 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© UFC
Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, meyakini rekan seperguruan sekaligus penerusnya Islam Makhachev mampu kalahkan Charles Oliveira lewat hal ini. Copyright: © UFC
Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, meyakini rekan seperguruan sekaligus penerusnya Islam Makhachev mampu kalahkan Charles Oliveira lewat hal ini.

INDOSPORT.COM - Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, meyakini rekan seperguruannya Islam Makhachev kalahkan Charles Oliveira karena unggul lewat hal ini.

Khabib Nurmagomedov resmi pensiun dan meninggalkan takhta juara kelas ringan UFC miliknya yang tak tersentuh kekalahan selama berkarier.

Seperti yang kita ketahui, Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC dengan catatan impresif yang dimiliknya yakni dengan 29 kemenangan tanpa kalah.

Kini sabuk juara miliknya diperebutkan oleh rekan seperguruannya di kelas ringan UFC, yakni Islam Makhachev.

Islam Makhachev akan tampil di laga perebutan titel juara kelas ringan UFC menghadapi Charles Oliveira di UFC 280 pada 22 Oktober mendatang di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sejatinya di sisi Charles Oliveira, jagoan berjuluk De Bronx bisa tampil sebagai pewaris takhta juara kelas ringan UFC milik Khabib.

Sayangnya gelar tersebut terpaksa dicopot saat Charles Oliveira gagal memenuhi syarat berat badan pada laga menghadapi Justin Gaethje.

Meskipun berhasil menang saat menghadapi Justin Gaethje, Charles Oliveira tak berhak memiliki gelar juara miliknya tersebut dan baru bisa diperebutkan kembali saat bersua Islam Makhachev di UFC 280.

Jelas bentrok antara Islam Makhachev dan Charles Oliveira sulit untuk diprediksi siapa yang akan keluar sebagai penguasa sabuk juara kelas ringan UFC.

Pasalnya kedua petarung sama-sama memiliki kemampuan bertarung bawah atau gulat dengan Islam Makhachev lewat gaya gulat sambo dan Charles Oliveira dengan jiujitsu.

Apalagi catatan kemenangan keduanya sedang bagus-bagusnya, Charles Oliveira dengan 11 kemenangan beruntun dan Islam Makhachev dengan 10 kemenangan beruntun.