UFC 280: Resmi! Alexander Volkanovski Hadapi Pemenang Charles Oliveira vs Islam Makhachev

Selasa, 18 Oktober 2022 14:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram/alexvolkanovski
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski. Copyright: © instagram/alexvolkanovski
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski.

INDOSPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, mengkonfirmasi bahwa Alexander Volkanovski dipastikan jadi lawan selanjutnya untuk pemenang Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Pada laga utama UFC 280 yang berlangsung pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, perebutan gelar juara kelas ringan jadi ajang pertarungan paling dinantikan.

Alasanya karena perebutan gelar juara diperebutkan oleh Charles Oliveira dengan Islam Makhachev yang dikenal memiliki kemampuan gulat mumpuni.

Selain Charles Oliveira vs Islam Makhachev, UFC 280 juga menampilkan pertarungan kelas ringan lainnya yang berkualitas, yakni duel antara Beneil Dariush vs Mateusz Gamrot.

Pemenang antara Beneil Dariush vs Mateusz Gamrot dikabarkan bakal menjadi penantang gelar juara kelas ringan selanjutnya menghadapi pemenang Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Akan tetapi kemungkinan tersebut dipastikan tak akan terwujud karena Presiden UFC, Dana White, memiliki rencana lain untuk penantang gelar juara kelas ringan selanjutnya.

Melalui wawancara dengan Barstool Sports, Dana White memastikan bahwa jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski jadi penantang gelar juara kelas ringan berikutnya menghadapi pemenang dari Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Di atas kertas, keputusan Dana White memilih Alexander Volkanovski masuk akal karena petarung asal Australia tersebut bakal tampil sebagai petarung cadangan Charles Oliveira vs Islam Makhachev di UFC 280.

Selain itu dari segi komersil, pertarungan antara Alexander Volkanovski dan pemenang laga Charles Oliveira vs Islam Makhachev bakal menarik perhatian banyak pecinta olahraga adu jotos.

Kemungkinan lain, lahirnya juara dua divisi berbeda di UFC bisa terjadi karena status Alexander Volkanovski sendiri masih menjadi penguasa divisi kelas bulu UFC.

"Dana White mengkonfirmasi dalam wawancara ini bahwa Alexander Volkanovski mendapatkan laga perebutan titel juara kelas ringan berikutnya," tulis Robbie Barstool.