Jelang UFC 280 - Ngerinya Charles Oliveira, Punya Gaya Tarung Pengamuk

Minggu, 16 Oktober 2022 15:43 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Charles Oliveira. Copyright: © Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Charles Oliveira.

INDOSPORT.COM - Podcaster kondang, Joe Rogan, menaruh kekaguman pada Charles Oliveira yang memiliki gaya tarung seperti pengamuk meski berstatus jawara.

Tinggal 8 hari lagi para penggemar olahraga MMA bakal disuguhkan tontonan seru pada gelaran UFC 280 Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Meski UFC 280 menampilkan deretan pertarungan penuh bintang, namun laga utama perebutan titel juara kelas ringan UFC yang paling menyorot perhatian.

Jelas menyorot perhatian lantaran duel tersebut menampilkan Charles Oliveira menghadapi Islam Makhachev.

Duel antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev begitu dinantikan penggemar karena keduanya dikenal sebagai petarung elite yang memiliki kemampuan gulat begitu apik.

Islam Makhachev dikenal dengan teknik gulat sambo sama dengan yang dimiliki oleh rekannya Khabib Nurmagomedov. Sedangkan Charles Oliveira, berasal dari Brasil memiliki teknik gulat Brazilian Jiu-jitsu.

Selain gulat, kemampuan lainnya dalam pertarungan yang dimilik Islam Makhachev dan Charles Oliveira sudah terbukti kesangarannya lewat jumlah kemenangan yang diraih.

Islam Makhachev memiliki jumlah 11 kemenangan di UFC dan 10 kemenangan diraih tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Sementara Charles Oliveira yang mengawali kariernya dengan perjuangan mampu meraih 11 kemenangan beruntun di 11 pertemuan terakhirnya.

Menariknya, 11 kemenangan beruntun Charles Oliveira didapat dengan cara yang tak mudah karena berhasil mengalahkan petarung hebat seperti Justin Gaethje, Michael Chandler, Dustin Poirier, dan Tony Ferguson.