In-depth

5 Fakta Menarik Tentang Islam Makachev, Raja Baru di Kelas Ringan UFC

Minggu, 23 Oktober 2022 18:55 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM - Salah satu fakta menarik dari Islam Makhachev adalah ia disebut-sebut sebagai penerus Islam Makhachev di ajang UFC.

Ajang tarung bebas (MMA) ternama di dunia, Ultimate Fighting Championship atau biasa dikenal dengan sebutan UFC baru saja menggelar pertarungan edisi 280.

Salah satu duel serunya terjadi antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10/22) dinihari WIB.

Pertarungan UFC itu berlangsung sengit karena begitu penting bagi kedua petarung, untuk memperebutkan sabuk kelas ringan.

Islam Makhachev keluar sebagai pemenangnya. Ia hanya membutuhkan dua ronde untuk bisa menjatuhkan Charles Oliveira.

Bagi Makhachev, kemenangan ini membuatnya menjadi juara baru kelas ringan. Makhachev juga menghentikan catatan tak terkalahkan Oliveira.

Jalannya Pertarungan

Ronde 1

Di ronde pertama, Makhachev langsung meladeni permainan bawah ala Oliveira. Akan tetapi justru Makhachev lah mampu mendominasi.

Ia beberapa kali terlihat memberikan bantingan kepada Oliveira. Jab dan beberapa pukulannya tepat mengenai wajah lawannya, itu sehingga Oliveira langsung terluka di ronde ini.

Ronde 2

Memasuki ronde kedua, Oliveira mengambil inisiatif serangan. Namun Makhachev bisa bertahan dengan baik.

Setelah berlangsung alot, Makhachev mempunyai celah untuk membuat Oliveira tunduk.

Momen itu terjadi ketika ia melepaskan tendangan ke arah kepala Oliveira. Fighter Brasil itu langsung ambruk. 

Lawan dalam posisi limbung membuat Makhachev langsung memberinya pukulan, dan terakhir kuncian arm-triangle choke, memaksa Oliveira menyerah. 

Makhachev menang dan menjadi juara baru kelas ringan UFC. Mantan petarung sekaligus pelatihnya, Khabib Nurmagomedov langsung naik oktagon menyambut kemenangan itu.

Usai pertandingan sosoknya pun langsung menjadi buah bibir. Berikut fakta-fakta menarik dari Islam Makhachev setelah melawan Charles Oliveira di UFC.