Road to UFC: Aksi Tengil Petarung MMA Indonesia Provokasi Murid Zombie Korea

Minggu, 23 Oktober 2022 12:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih (kanan) atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Copyright: © UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih (kanan) atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

INDOSPORT.COM - Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih, kedapatan melakukan aksi tengil terhadap lawannya di Road to UFC, Ki Won Bin, pada sesi timbang badan yang terselenggara pada, Sabtu (23/10/22) waktu setempat, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Tinggal sedikit lagi untuk Jeka Saragih membawa nama Indonesia lebih mendunia dengan tampil di kompetisi MMA paling bergengsi di dunia, UFC.

Jeka Saragih sendiri sebelumnya dikenal sebagai petarung yang berkompetisi di ajang MMA Indonesia, yakni One Pride MMA.

Di One Pride MMA sendiri, Jeka Saragih memiliki catatan yang impresif di mana dirinya berhasil meraih 11 kemenangan dan cuma kalah dua kali.

Di laga terakhir, Jeka Saragih sendiri sudah berhasil mengalahkan petarung asal India, Pawan Maan Singh, dengan menang TKO di ronde ketiga dalam ajang Road to UFC.

Kali ini jagoan berjuluk Si Tendangan Maut ini dijadwalkan akan tampil menghadapi murid dari petarung berjuluk Zombie Korea, Chang Sung Jung, Ki Won Bin.

Pertarungan ini merupakan laga semi-final Road to UFC, di mana Jeka Seragih jika berhasil menang atas Ki Won Bing akan menjadi petarung Indonesia pertama yang bisa berlaga di UFC.

Tapi sebelum bisa tampil di arena pertarungan Road to UFC, Jeka Saragih perlu menjalani beberapa prosedur sebelum bentrok dengan Ki Won Bin, yakni sesi timbang badan.

Sesi timbang badan Jeka Saragih sendiri terlaksana pada, Sabtu (22/10/2022) waktu setempat di Hotel Crown Plaza, Abu Dhabi, Emirat Arab.

Saat menjalani sesi timbang badan, Jeka Saragih diketahui memiliki berat badan sebesar 155,5 pon atau seberat 70,3 kg dan hasil tersebut memenuhi syarat bertarung di divisi kelas ringan.

Jadi bisa dikatakan, Jeka Saragih tinggal selangkah lagi untuk bisa berkompetisi di kelas yang sama dengan idolanya, Conor McGregor. Sementara itu untuk lawan Jeka, Ki Won Bin saat ditimbang memiliki berat badan 156 poin atau setara 70,7 kg.