Resmi Jadi Raja Baru, Islam Makhachev Mau Sikat Petarung Terbaik UFC di Australia

Minggu, 23 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira. (REUTERS-Christopher Pike) Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira. (REUTERS-Christopher Pike)

INDOSPORT.COM - Raja baru kelas ringan, Islam Makhachev, berniat untuk bentrok di laga selanjutnya menghadapi petarung terbaik kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, di Australia.

Perhelatan akbar UFC 280 baru saja rampung pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pada gelaran tersebut, divisi kelas ringan melahirkan penguasa barunya yang kembali berasal dari Dagestan, yakni Islam Makhachev.

Islam Makhachev berhasil menjadi jawara baru kelas ringan UFC setelah berhasil mengalahkan Charles Oliveira di UFC 280.

Berhasil tampil dominan lewat teknik gulatnya, Islam Makhachev akhirnya berhasil menumbangkan Charles Oliveira lewat kuncian triangle choke di ronde kedua.

Sebelumnya seperti yang kita ketahui, Khabib Nurmagomedov lebih dahulu menguasai kelas ringan UFC dengan memperoleh 29 kemenangan tak terkalahkannya.

Khabib Nurmagomedov kemudian memutuskan untuk pensiun di tahun 2020, dan kini giliran Islam Makhachev yang akan melanjutkan perjuangan Khabib untuk menjadi yang terbaik di kelas ringan.

Demi bisa melampaui Khabib, Islam Makhachev tampaknya tak ingin berlama-lama untuk beristirahat dan sudah menentukan sosok selanjutnya yang ia lawan.

Lewat Khabib Nurmagomedov sebagai juru bicaranya, Islam Makhachev sudah menargetkan posisi sebagai petarung terbaik di UFC atau kerap di sebut sebagai divisi pound-for-pound.

Oleh sebab itu, Islam Makhachev berniat untuk bertarung melawan petarung terbaik di UFC saat ini, yakni Alexander Volkanovski.