Khamzat Chimaev Bikin Geger di UFC 280, Khabib Nurmagomedov Akhirnya Turun Tangan

Senin, 24 Oktober 2022 19:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© UFC
Khabib Nurmagomedov Copyright: © UFC
Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM - Konflik Khamzat Chimaev vs Abubakar Nurmagomedov yang sempat ramai di UFC 280 berakhir damai setelah Khabib Nurmagomedov turun tangan.

Gelaran UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, resmi telah berakhir pada Minggu (23/10/22) dini hari WIB. Pihak Khabib Nurmagomedov menjadi yang paling dibahagiakan.

Bagaimana tidak? Khabib Nurmagomedov bisa mengantarkan rekan seperguruannya, Islam Makhachev, meneruskan pencapaiannya menjadi jawara kelas ringan UFC.

Islam Makhachev resmi menjadi yang terbaik di kelas ringan setelah mengalahkan Charles Oliveira dengan kuncian triangle choke di ronde kedua pada gelaran UFC 280.

Berkat kemenangan itu juga, Islam Makhachev mampu menjaga rekor kemenangan beruntunnya dan bertambah jadi 11 kemenangan beruntun.

Berhasil menjuarai divisi kelas ringan sama seperti Khabib, Islam Makhachev mendedikasikan kemenangannya untuk pelatihnya mendiang Abdulmanap Nurmagomedov.

Sayangnya saat Islam Makhachev mengucapkan dedikasi kemenangannya tersebut, terjadi sebuah keributan di luar arena oktagon UFC 280.

Keributan tersebut ternyata melibatkan petarung sangar kelas welter UFC, Khamzat Chimaev dengan sepupu Khabib yang juga bertanding sebelumnya di UFC 280, Abubakar Nurmagomedov.

Beruntung keributan tersebut tidak menjalar seperti saat Khabib bentrok dengan Conor McGregor di 2018 karena pihak keamanan langsung mengamankan Khamzat Chimaev keluar dari venue.

Belum diketahui masalah apa yang menyebabkan Khamzat Chimaev ribut dengan Abubakar Nurmagomedov di UFC 280, kendati belum diketahui tampaknya konflik tersebut bakal berakhir cepat.

Pasalnya, Khamzat Chimaev dan timnya sudah bertemu tim Khabib Nurmagomedov dengan menjalani sesi makan bersama.