Usai Keok dari Islam Makhachev, Charles Oliveira Bongkar Pesan dari Khabib Nurmagomedov

Rabu, 26 Oktober 2022 01:17 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Charles Oliveira. Copyright: © Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Charles Oliveira.

INDOSPORT.COM - Momen menarik terjadi antara Khabib Nurmagomedov dengan lawan Islam Makhachev, Charles Oliveira terlihat keduanya bertukar kata usai UFC 280 rampung.

Charles Oliveira dibuat gigit jari kala berjumpa Islam Makhachev dalam perebutan sabuk juara kelas ringan di UFC 280 yang berlangsung pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Digadang-gadang mampu menghentikan dominasi Islam Makhachev di kelas ringan UFC, Charles Oliveira justru dibuat tak karuan oleh petarung asal Dagestan tersebut.

De Bronx takluk lewat sebuah pukulan keras berujung kuncian maut milik Islam Makhachev yang membuat Oliveira terpaksa melakukan tap out dan menelan kekalahan.

Berkat hasil ini, Islam Makhachev berhak menyandang status baru sebagai raja kelas ringan UFC dengan sukses mempertahankan rekor kemenangan beruntunnya yang bertambah menjadi 11 kemenangan.

Sementara untuk pihak Charles Oliveira, penampilan dan rekor kemenangan beruntunnya harus terhenti pada gelaran UFC 280 Minggu kemarin.

Usia duel perebutan sabuk juara berakhir, biasanya akan ada intrik yang mewarnai antara Islam Makhachev dan Charles Oliveira, terlebih di pihak Makhachev ada sosok Khabib Nurmagomedov yang menjadi magnet media.

Baik Islam Makhachev dan Charles Oliveira memang sempat saling sentil jelang UFC 280, namun Oliveira menegaskan pihaknya tidak memiliki masalah dengan Khabib maupun Makhachev.

Dirinya juga menerangkan bahwa segala intrik yang memanas jelang UFC 280, semua ditunjukan hanya untuk membantu mempromosikan duel saja.

"Ini adalah olahraga yang kami tahu persis tentang apa semua ini dan kami benar-benar harus mempromosikan pertarungan ini," ujar Charles Oliveira dilansir dari BJPENN.

"Dan inilah yang kami lakukan dan kami memahami hal-hal yang harus kami lakukan untuk mempromosikannya."

"Dia (Khabib Nurmagomedov) mendatangi saya dan pada dasarnya mengatakan bahwa semuanya hanya untuk mempromosikan pertarungan, bahwa dia menghormati saya," kata Charles Oliveira.