Belum Pernah Ditaklukan, Petarung Terbaik UFC Ngidam Lawan Conor McGregor

Senin, 31 Oktober 2022 05:29 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© instagram/alexvolkanovski
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski. Copyright: © instagram/alexvolkanovski
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski.

INDOSPORT.COM - Petarung terbaik UFC, Alexander Volkanovksi, mengakui tetap memimpikan pertarungan besar melawan Conor McGregor.

Di akhir acara UFC 280, Alexander Volkanovski dengan tegas mengatakan bahwa sabuk juara kelas ringan menjadi tujuan berikutnya.

Jelas keinginan Alexander Volkanovski untuk memiliki sabuk juara kelas ringan UFC tak akan berjalan dengan mudah karena penguasanya saat ini ialah, Islam Makhachev.

Dikenal sebagai rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev jelas bukan tantangan yang mudah untuk Alexander Volkanovski apalagi perbedaan fisik keduanya.

Kendati memiliki perbedaan fisik yang cukup terasa, Alexander Volkanovski tak gentar untuk menghadapi Islam Makhachev di kelas ringan UFC.

Pihak promotor di mana yang berwenang, Dana White, langsung mengamini pertarungan ini dan akan dijadwalkan bakal tampil di bulan Februari tahun depan dalam gelaran UFC 284.

Kenapa begitu mudah Alexander Volkanovski mendapatkan persetujuan untuk bertarung melawan Islam Makhachev? Padahal beberapa petarung elite kelas ringan sudah mengantre untuk jadi penantang berikutnya, contohnya seperti Beneil Dariush.

Jawabannya mudah, Alexander Volkanovski adalah petarung terbaik di divisi pound-for-pound UFC saat ini dan terlebih The Great merupakan raja kelas bulu saat ini.

Memiliki akses untuk bisa menantang siapa saja, jelas mengundang rasa penasaran dari para penggemar kenapa Alexander Volkanovski tak menantang Conor McGregor?

Alasannya, Alexander Volkanovski tahu bahwa McGregor tak akan mungkin menerima tantangannya di kelas bulu dan kemungkinan besar bakal menerima tantangannya jika terjadi di kelas ringan.