Jam Malam hingga Hukuman Penjara, Intip Ngerinya Cara Khabib Nurmagomedov Jadi Pelatih

Sabtu, 5 November 2022 16:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© UFC
Khabib Nurmagomedov kini menjadi seorang pelatih untuk rekan-rekan seperguruannya. Copyright: © UFC
Khabib Nurmagomedov kini menjadi seorang pelatih untuk rekan-rekan seperguruannya.

INDOSPORT.COM - Mentor American Kickboxing Academy (AKA), Javier Mendez, membongkar kengerian Khabib Nurmagomedov dalam mendisiplinkan para murid-muridnya saat berlatih.

Khabib Nurmagomedov boleh saja sudah pensiun dari kompetisi MMA terbesar di dunia, UFC. Tetapi dirinya tak serta merta langsung hilang dari jagat olahraga adu jotos yang membesarkan namanya tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari UFC lantaran ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov menginggal dunia akibat virus COVID-19.

Jagoan berjuluk The Eagles ini memutuskan pensiun setelah berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan menghadapi Justin Gaethje pada Oktober 2020.

Usai tak aktif sebagai petarung, Khabib Nurmagomedov kini kerap tampil di UFC sebagai pelatih untuk rekan-rekan seperguruannya di American Kickboxing Academy.

Bahkan peran Khabib Nurmagomedov sebagai pelatih tak kalah moncernya dengan catatannya sebagai petarung, sebab beberapa petarung yang ditangani The Eagles mampu meraih hasil maksimal di divisinya masing-masing.

Salah satu murid Khabib yang saat ini sedang bersinar jelas tertuju pada jawara baru kelas ringan UFC, Islam Makhachev yang berhasil mengalahkan Charles Oliveira dalam gelaran UFC 280 bulan Oktober lalu.

Menjadi juara baru di kelas ringan UFC, Islam Makhachev jelas mempersembahkan kemenangannya tersebut kepada Khabib Nurmagomedov dan mendiang Abdulmanap Nurmagomedov yang mempercayai dirinya mampu menjadi juara selanjutnya dan hal itu terbukti sekarang.

Meski tangan dingin Khabib Nurmagomedov terbilang sukses mengantar para petarungnya meraih kemenangan, Islam Makhachev jelang UFC 280 sempat curhat soal ngerinya The Eagles sebagai pelatih.

Kini tak cuma Islam Makhachev yang membongkar metode latihan keras yang diberikan rekan seperguruannya, pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez juga ikut-ikutan membongkar kengerian metode latihan anak asuhnya tersebut.