UFC: Islam Makhacev Harus Lakukan Misi Berat Ini Sebelum Melawan Michael Chandler

Kamis, 10 November 2022 20:55 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© Mike Roach/Zuffa LLC
Michael Chandler, Ingin Islam Makhachev Mempertahankan Gelar Juaranya Terlebih Dahulu Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Michael Chandler, Ingin Islam Makhachev Mempertahankan Gelar Juaranya Terlebih Dahulu

INDOSPORT.COM - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Amerika Serikat Michael Chandler ingin melihat Islam Makhachev mempertahankan gelar kelas ringannya terlebih dahulu sebelum bertarung.

Islam Makhachev sendiri akan melawan juara kelas bulu Alexander Volkanovski pada Februari 2023 di UFC 284 mendatang setelah ia menantangnya seusai pertarungan dengan Charles Oliviera.

Adapun pertemuan Makhacev melawan Volkanovski akan menjadi pertandingan besar diantara dua petarung tersebut dalam mempertahankan gelar.

Petarung asal Rusia tersebut sebelumnya telah merebut sabuk juara setelah kemenangan submission yang dominan atas Charles Oliviera di UFC 280 Oktober lalu.

Sementara itu, Chandler angkat bicara tentang tantangan Makhacev sebelum ia akan melawan Dustin Poirier Sabtu mendatang di UFC 281.

Michael Chandler mengatakan bahwa ia berpikir ada petarung yang lebih pantas naik dari pada Makhacev, yakni Alexander Volkanovski.

Selain itu, ia merasa sedikit egois apabila ia tak melawan Makhacev. Petarung asal Amerika Serikat tersebut juga memahami bagaimana sudut pandang UFC dan promotor akan sangat menguntungkan.

Lebih lanjut ia merasa bahwa Makhacev merupakan petarung yang sangat bagus dan fenomenal. Hal itu dibuktikan dengan menjuarai gelar setelah mengalahkan Charles Oliviera.

Meski demikian, Michael Chandler berpendapat bahwa, Makhacev lebih baik untuk memepertahankan gelar pertamanya di kelas ringan sebelum menantangnya bertarung.

“Saya juga berpikir dia harus mempertahankan gelar pertamanya melawan kelas ringan. Dia perlu melewati kelas ringan lain sebelum mereka mulai berbicara tentang superfights," ungkap Chandler.