Jelang UFC 281: Abaikan Keselamatan, Michael Chandler Bakal Beri Dustin Poirier Masalah

Rabu, 9 November 2022 11:06 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images)
Petarung UFC, Michael Chandler. Copyright: © (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images)
Petarung UFC, Michael Chandler.

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan, Dan Hooker, memprediksi pertarungan antara Michael Chandler dan Dustin Poirier dalam gelaran UFC 281 pada Minggu (13/11/22), berlangsung sengit.

Divisi kelas ringan UFC saat ini dalam keadaan panas karena memiliki seorang juara yang berubah-ubah. Terbaru rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev, berhasil menjadi raja baru.

Islam Makhachev berhasil menjadi juara setelah menumbangkan sang mantan juara, Charles Oliveira yang ironisnya menang melalui keunggulan De Bronx, yakni sebuah kuncian mematikan di ronde kedua.

Kemenangan Islam Makhachev juga memastikan jagoan berdarah Dagestan ini menghentikan rekor 11 kali kemenangan beruntun milik Charles Oliveira yang dikenal sebagai raja kuncian.

Setelah kemenangan itu, Islam Makhachev justru menyerukan bentrokan antar-raja dengan menantang raja kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski yang kebetulan hadir di gelaran UFC 280 sebagai petarung cadangan.

Alexander Volkanovski yang sedari awal memang berniat ingin menjajah divisi kelas ringan langsung menerima tantangan dan membuat antrian penantang gelar juara kelas ringan UFC semakin menumpuk.

Pasalnya ada nama Beneil Dariush yang seharusnya tampil sebagai penantang gelar juara kelas ringan berikutnya dan ada dua sosok lagi yang berpeluang tampil di laga perebutan sabuk juara.

Dua sosok yang dimaksud adalah Michael Chandler dan Dustin Poirier yang dijadwalkan akan tampil dalam gelaran UFC 281 pada akhir pekan nanti mendampingi duel Israel Adesanya vs Alex Pereira.

Salah satu dari dua veterean kelas ringan ini kemungkinan besar bakal menjadi penantang gelar juara selanjutnya jika bisa meraih kemenangan pada akhir pekan nanti di gelaran UFC 281.

Terlepas siapa pun yang menang antara Dustin Poirier dan Michael Chandler, bisa dipastikan pertarungan kedua jagoan tersebut bakal berlangsung sengit dan bukan tidak mungkin duel ngeri antara The Iron vs Justin Gaethje tahun lalu bisa terulang kembali.