Jelang UFC 281: Israel Adesanya Minta Dana White Panggil Kembali Wasit Berbahaya

Selasa, 8 November 2022 18:23 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© Mike Roach/Zuffa LLC
Petarung UFC Israel Adesanya. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Petarung UFC Israel Adesanya.

INDOSPORT.COM - Raja kelas menengah, Israel Adesanya, memiliki sebuah permintaan unik kepada Dana White jelang pertarungannya melawan Alex Pereira di UFC 281.

Israel Adesanya sebentar lagi akan melakoni laga keenamnya untuk mempertahankan sabuk juara kelas menengah di gelaran UFC 281 pada Minggu (13/11/2022) WIB di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya Israel Adesanya sukses mempertahankan takhta raja divisi kelas menengah menghadapi dua petarung tanggu di divisinya yakni, Robert Whittaker dan Jared Cannonier di bulan Februari dan Juli.

Kini di laga keenam mempertahankan sabuk juara, Israel Adesanya bakal menghadapi ancaman lama yang baru saja datang di UFC, yakni seorang mantan juara Kickboxing Glory, Alex Pereira.

Dikatakan ancaman lama untuk Israel Adesanya, alasannya karena Alex Pereira dan Adesanya merupakan seteru lama ketika bersaing di kompetisi pertarungan kickboxing di selang tahun 2016-2017.

Menariknya Israel Adesanya belum menjadi jagoan tak terkalahkan ketika di Kickboxing, karena pernah dibuat takluk sebanyak dua kali dan kekalahan terakhir merupakan kemenangan TKO untuk Alex Pereira atas jagoan yang dijuluki The Last Stylebender ini.

Pada pertemuan pertama waktu itu, Israel Adesanya merasa kekalahannya tidak melalui cara adil karena keputusan juri dan wasit dirasanya terlalu berpihak pada Alex Pereira, banyak pihak juga menilai kemenangan petarung asal Brasil ini agak kontroversial.

Tetapi setelah melakukan pertemuan kedua setahun kemudian, Alex Pereira berhasil membuktikan bahwa dirinya memang menjadi petarung yang lebih baik ketimbang Israel Adesanya di kompetisi kickboxing karena menang melalui TKO.

Kini kembali dipertemukan di arena oktagon UFC, Israel Adesanya berniat untuk melakukan balas dendam dan mengalahkan Alex Pereira dengan cara seburuk mungkin.

Bahkan demi meraih kemenangan yang mampu membuat Alex Pereira ketakutan, Israel Adesanya bahkan tak memedulikan gelar juara yang dimilikinya asal bisa mengalahkan The Poatan.