Jelang UFC 281: Berlagak Kuat, Bisa Jadi Penyebab Mike Tyson Versi MMA Dibuat Keok Dustin Poirier

Sabtu, 12 November 2022 17:33 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Michael Chandler Dibuat Keok Charles Oliveira di UFC 262 Copyright: © Louis Grasse/PxImages/Icon Sportswire via Getty Images
Michael Chandler Dibuat Keok Charles Oliveira di UFC 262

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan, Dustin Poirier mengklaim bahwa dirinya bakal menang jika Michael Chandler masih berlagak kuat dalam duel mereka di UFC 281.

Minggu, (13/11/2022) pukul 10.00 WIB, perhelatan akbar UFC 281 akan berlangsung di Madison Square Garden, New York, dengan menampilkan sederet pertarungan menarik salah satunya duel Dustin Poirier vs Michael Chandler.

Pertarungan antara Dustin Poirier vs Michael Chandler berpeluang menampilkan penantang gelar juara kelas ringan selanjutnya menghadapi jawara kelas ringan UFC saat ini, yakni Islam Makhachev.

Demi mendapatkan kesempatan tersebut, baik Dustin Poirier atau Michael Chandler memastikan persiapan mereka berjalan dengan matang untuk bisa meraih kemenangan di UFC 281.

Jelang pertarungannya di UFC 281, Dustin Poirier dan Michael Chandler sudah saling melancarkan serangan melalui verbal dan mengutarakan rencana pertarungannya akan berjalan seperti apa.

Pernyataan terbaru kini keluar dari mulut Dustin Poirier, The Diamond ini mewanti-wanti kepada Michael Chandler agar tidak menggunakan pola pikir petarung tangguh seperti pada penampilannya melawan Justin Gaethje di UFC 268 (6/11/2021).

Dalam pertarungan yang berlangsung di New York tersebut, jagoan yang memiliki julukan sama dengan Mike Tyson ini menjalani duel brutal melawan Justin Gaethje dengan menampilkan perang pukulan dan sepakan kaki.

Padahal seperti yang kita ketahui, Justin Gaethje memiliki kekuatan bogem yang bahkan diakui oleh mantan raja tak terkalahkan di divisi kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Saat pertarungan berlangsung, Michael Chandler memang memamerkan ketangguhannya menerima pukulan-pukulan Justin Gaethje tanpa berupaya untuk bertahan.

Aksi Michael Chandler tersebut bisa dikatakan beresiko jika ingin meraih kemenangan, tapi aksinya tersebut sukses menjadikan pertarungannya dengan Justin Gaethje dinobatkan sebagai duel terbaik UFC tahun 2021 meski akhirnya dia menjadi pihak yang kalah dengan keputusan angka.