Mengulik Taksiran Gaji Jeka Saragih di UFC, Pulang ke Tanah Air Auto Jadi Jutawan

Selasa, 14 Februari 2023 14:44 WIB
Editor: Juni Adi
© UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC. Copyright: © UFC
Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

INDOSPORT.COM - Jeka Saragih akan mendapatkan bayaran hingga ratusan juta usai dikontrak oleh UFC dalam sekali pertarungan.

Baru-baru ini nama Indonesia tengah harum di dunia olahraga khususnya cabang bela diri campuran atau Mix Martial Arts (MMA) di mata internasional.

Hal itu karena salah satu petarung asal Tanah Air, Jeka Saragih, baru saja menandatangani kontrak untuk beraksi di UFC, salah satu program ternama dari MMA.

Kepastian itu diketahui setelah Jeka Saragih menandatangani kontrak yang disodorkan oleh UFC pada Kamis (09/02/23) lalu.

Kontrak itu didapat Jeka setelah melakoni duel final Road to UFC melawan petarung India Anshul Jubli di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/2/23).

Meski dalam duel itu Jeka kalah TKO, petarung 28 tahun itu tetap mendapatkan kontrak dari UFC.

Sementara itu Final Road to UFC sendiri merupakan salah satu program terobosan dari Presiden UFC, Dana White, yang ingin menyaring petarung terbaik khusus dari benua Asia.

Untuk itu, kesempatan ini tentu menjadi salah kebanggaan bagi Indonesia terutama Sumatera Utara sebagai tempat kelahiran Jeka Saragih.

Lantas berapa bayaran petarung berusia 28 tahun itu ketika tampil di UFC? Dikutip dari media Spanyol, AS, pembayaran ata gaji untuk para petarung di UFC dibagi menjadi tiga kategori.

Bawah, menengah, dan atas. Untuk kategori atas, biasanya diisi oleh petarung yang sudah mempunyai prestasi, menengah petarung yang sedang dalam performa bagus dan kategori bawah untuk petarung yang baru menjajal UFC seperti Jeka Saragih.