Update P4P Ranking UFC: Islam Makhachev Gagal Rebut Tahta Milik Alexander Volkanovski

Jumat, 17 Februari 2023 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Christopher Pike
Meski berhasil meraih kemenangan, namun Islam Makhachev belum sanggup untuk merebut tahta milik Alexander Volkanovski sebagai raja Pound-For-Pound (P4P) UFC. Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Meski berhasil meraih kemenangan, namun Islam Makhachev belum sanggup untuk merebut tahta milik Alexander Volkanovski sebagai raja Pound-For-Pound (P4P) UFC. Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM – Meski berhasil meraih kemenangan, namun Islam Makhachev belum sanggup untuk merebut tahta milik Alexander Volkanovski sebagai raja Pound-For-Pound (P4P) UFC.

Islam Makhachev dipaksa menanggung rasa kecewa usai dirinya gagal menjadi raja P4P UFC, atau petarung peringkat pertama dilintas divisi ranking UFC.

Padahal sebelumnya anak didik Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Alexander Volkanovski lewat TKO (punch and elbow) di UFC 284 lalu.

Namun perjuangan itu tak menghasilkan ‘apa-apa’, karena Islam gagal merebut gelar yang masih dipertahankan oleh Volkanovski tersebut.

Ya, meski kalah dari Islam, namun Volkanovski masih berada di peringkat pertama dalam ranking P4P UFC per Selasa (14/2/23) kemarin.

UFC sendiri memang mendeklarasikan Islam Makhachev selaku peringkat pertama. Namun keputusan itu diubah dan Alexander Volkanovski lah yang masih memegang peringkat pertama.

Hal ini tak lepas dari keputusan yang ditentukan oleh tim pemilih yang juga berasal dari berbagai perwakilan awak media. Selain itu juga dilihat dari jalannya suatu pertandingan.

Kesempatan anak didik Khabib Nurmagomedov pun mengecil mengingat pada jadwal selanjutnya ada duel antara Kamaru Usman vs Leon Edwards dan Jon Jones vs Ciryl Gane.

Baik Kamaru Usman, Leon Edwards maupun Jon Jones yang baru turun gunung berada di 15 besar ranking P4P sehingga mau tak mau Islam harus bersabar untuk merebutkan posisi sebagai raja Pound-For-Pound UFC.

Selain Alexander Volkanovski maupun Islam Makhachev, berikut 15 besar ranking P4P UFC: