Rekap Hasil UFC Vegas 69: Kuncian Maut Bikin Jessica Andrade Hampir Pingsan, Erin Blanchfield Juara!

Minggu, 19 Februari 2023 10:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Jeff Bottari/Zuffa LLC via UFC
Pertarungan antara Erin Blanchfield vs Jessica Andrade kelas terbang, UFC Fight Night di Las Vegas, Nevada, Sabtu (18.02.23). (Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via UFC) Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC via UFC
Pertarungan antara Erin Blanchfield vs Jessica Andrade kelas terbang, UFC Fight Night di Las Vegas, Nevada, Sabtu (18.02.23). (Foto: Jeff Bottari/Zuffa LLC via UFC)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil UFC Vegas 69, di mana Erin Blanchfield berhasil mengalahkan Jessica Andrade lewat kuncian maut pada Minggu (19/2/23) pagi WIB.

Duel antara Jessica Andrade vs Erin Blanchfield di kelas terbang wanita atau women’s flyweight akan menjadi pertempuran utama di main card ajang MMA bergengsi ini.

Meski Andrade difavoritkan sebagai pemenang, namun prediksi tersebut meleset karena Blanchfied selaku rivalnya yang berada di peringkat ke-10 keluar sebagai juara.

Menduduki peringkat ketiga dalam divisinya ternyata tak membuat Andrade bisa menang mudah atas lawan sengitnya tersebut.

Jual beli serangan memang terjadi, namun yang menjadi pembeda ialah saat berlangsungnya ronde ketiga UFC Vegas 69.

Erin Blanchfield menghadirkan permainan pertarungan bawah sehingga Jessica Andrade terpojokkan di tepi octagon.

Tak hanya itu, petarung berjuluk Si Darah Dingin itu langsung memitingnya dengan cekikan maut sehingga Andrade kesulitan untuk menyerang maupun bertahan.

Melihat lawannya terlalu dominan, Andrade yang ada di peringkat ketiga di kelasnya langsung melakukan tap out.

Hingga akhirnya pertarungan dihentikan karena Andrade terlihat sudah tak kuasa lagi melawan dan terlihat lemas. Hasil ini membuat Blanchfield keluar sebagai juara lewat submission (rear naked choke).

Selain pertarungan Jessica Andrade vs Erin Blanchfield, ada duel menarik lainnya yang juga mengasilkan kejutan. Berikan rekap hasil UFC Vegas 69.