Kisah Ciryl Gane, Mantan Sales Furnitur yang Bakal Adu Jotos Lawan Jon Jones di UFC 285

Kamis, 2 Maret 2023 16:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Josh Hedges/Zuffa LLC/gettyimages
Ciryl Gane yang akan berhadapan dengan Jon Jones di UFC 285 ternyata dulunya merupakan seorang mantan sales di toko furnitur. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/gettyimages
Ciryl Gane yang akan berhadapan dengan Jon Jones di UFC 285 ternyata dulunya merupakan seorang mantan sales di toko furnitur.

INDOSPORT.COMCiryl Gane yang akan berhadapan dengan Jon Jones di UFC 285 ternyata dulunya merupakan seorang mantan sales di toko furnitur.

Para pecinta dunia kombat kini tengah menantikan pertarungan seru antara Jon Jones (26-1-0) vs Ciryl Gane (11-1-0), untuk memperebutkan gelar juara kelas berat atau heavyweight pada duel utama di UFC 285 pada Minggu (5/3/23).

Jelang tajuk utama tersebut, karier kedua petarung MMA itu pun menjadi sorotan. Di mana Jon Jones memiliki kisah hidup dirinya sempat ditentang menjadi seorang seniman bela diri dan dipaksa untuk menjadi pendeta oleh ayahnya, hingga akhirnya jadi GOAT di UFC.

Di sisi lain, Ciryl Gane juga memiliki kisah hidup yang tak kalah menarik. Yakni dirinya awalnya tak berniat menjadi seorang petarung, dan bahkan pernah berprofesi sebagai sales furnitur.

Petarung yang dijuluki Bon Gamin ini merupakan pria asal Prancis, yang lebih senang bermain sepak bola maupun bola basket.

Melansir dari CBS Sports, namun ia memutuskan untuk tak melanjutkan hobinya karena memilih bekerja sebagai seorang sales di toko furnitur.

Namun kemudian hidupnya berubah setelah seorang rekan kerjanya memintanya untuk mampir dan berlatih di sebuah sasanan Muay Thai terdekat.

Sejak saat itu, dirinya merasakan kenyamanan dan rasa percaya dirinya yang tumbuh saat berlatih MMA. Ia juga sempat mulai berkompetisi secara profesional selama dua tahun.

Mulai nyaman berkarier sebagai petarung MMA profesional diumur 24 tahun, ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai sales furnitur.

Ia memenangkan beberapa turnamen Muay Thai nasional di Prancis pada 2016, dan akhirnya bating stir ke dunia MMA dan Ciryl Gane sampai dititik di mana ia akan berhadapan dengan Jon Jones di UFC 285.