Sangar! Cuma 57 Detik, Petarung MMA Indonesia Ungkap Rahasia Bikin TKO Jagoan China

Minggu, 26 Februari 2023 18:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© onechampionship
Petarung Indonesia Adrian Mattheis melawan Zelang Zhaxi di laga MMA One night fight 7. (Foto: onechampionship) Copyright: © onechampionship
Petarung Indonesia Adrian Mattheis melawan Zelang Zhaxi di laga MMA One night fight 7. (Foto: onechampionship)

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Adrian Mattheis berhasil membuat TKO lawannya asal China, Zelang Zhaxi hanya dalam 57 detik di ONE Fight Night 7 pada Sabtu (25/2/23) kemarin.

Tiga petarung Indonesia yakni Eko Roni Saputra, Adrian Mattheis dan Linda Darrow menjadi bagian dari kartu pertarungan tajuk utama ONE Fight Night 7: Lineker vs Andrade II.

Pertarungan antara Adrian Mattheis vs Zelang Zhaxi menjadi duel pembuka, alias pertarungan pertama yang digelar di acara ONE Championship.

Meski menjadi pembuka, namun ternyata petarung MMA berjuluk Si Papua Boy itu mampu mengalahkan lawannya dengan cepat.

Tercatat, Adrian mampu membuat lawannya TKO hanya kurang dari satu menit alias dalam 57 detok di ronde pertama.

Kemenangan Adrian Mattheis yang luar biasa ini pun menjadi sorotan. Termasuk dirinya mendapatkan spotlight dari media Internasional South China Morning Post (SCMP).

Dalam wawancaranya bersama SCMP, Adrian pun membeberkan banyak hal. Termasuk bagaimana perasaannya menang cepat dan kunci kemenangannya.

“Sebenernya mendapat TKO itu bonus jadi Adrian punya strategi sudah dimantapkan di tempat latihan dan ketika satu strategi tidak masuk, kita gunakan strategi lain” kata Adrian.

“Tadi lawan terpancing masuk dalam perangkap saya, jadi saya tadi langsung hook dan straight dan dia langsung tidur.” jelasnya.

Selain itu, Adrian Mattheis mengaku ingin melakoni duel trilogi melawan Alex Silva di ajang ONE Championship.