Rekap Hasil UFC Vegas 70: Penuh Kuncian Maut, Brendan Allen Akhiri Rekor Jagoan BJJ Brasil

Minggu, 26 Februari 2023 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@haawkeditz
Pertarungan antara Brendan Allen vs Andre Muniz di UFC Vegas 70. (Foto: Instagram@haawkeditz) Copyright: © Instagram@haawkeditz
Pertarungan antara Brendan Allen vs Andre Muniz di UFC Vegas 70. (Foto: Instagram@haawkeditz)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil UFC Vegas 70, di mana duel utama Nikita Krylov vs Ryan Spann batal dan Brendan Allen akhiri rekor jagoan MMA Brasil, Andre Muniz, Minggu (26/02/23).

Organisasi MMA terbesar di dunia itu baru saja menggelar duel bertajuk UFC Vegas 70 di Las Vegas, Amerika Serikat yang dpenuhi kejutan serta hasil submission.

Sejatinya pertempuran ini akan diramaikan dengan duel Nikita Krylov vs Ryan Spann di kelas light heavyweight sebagai tajuk utama. Namun di detik-detik terakhir, pertarungan itu terpaksa harus dibatalkan.

Batalnya duel utama karena Nikita Krylov jatuh sakit, sehingga akhirnya pertarungan antara mantan juara LFA kelas menengah Brendan Allen vs Andre Muniz menjadi tajuk utama.

Meski awalnya hanya menjadi co-main card, namun siapa yang menyangka bahwa pertarungan antara Allen dengan Muniz tak kalah seru.

Sebab, Allen memang sejak awal tampil menyerang dan membuat Muniz terhuyung-huyung sejak awal di ronde pertama UFC Vegas 70.

Pada ronde kedua, Muniz mencoba membalikkan kedudukan, dengan sempat melakukan clinch dan takedown. Namun Allen yang bermain cerdas akhirnya membalikkan posisi.

Ground fighting pun terjadi, di mana Allen langsung mengerahkan kuncial rear-naked choke hingga akhirnya Muniz melakukan tap out dan kalah di ronde kedua lewat keputusan submission.

Kemenangan Allen juga turut memutuskan rekor milik Muniz yakni tak terkalahkan dalam sembilan pertarungan secara beruntun, baik saat masih di ajang Watch Out Combat Show (WOCS) dan UFC).

Selain Brendan Allen vs Andre Muniz, berikut rekap hasil UFC Vegas 70 pada Minggu (26/02/23) pagi WIB: