Jadwal UFC 286: Duel Akbar Leon Edwards vs Kamaru Usman Telah Ditentukan

Sabtu, 11 Maret 2023 08:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Josh Hedges/Zuffa LLC
Jadwal UFC 286 akan mempertemukan dua petarung handal, Leon Edwards vs Kamaru Usman pada hari Sabtu (18/03/23). Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC
Jadwal UFC 286 akan mempertemukan dua petarung handal, Leon Edwards vs Kamaru Usman pada hari Sabtu (18/03/23).

INDOSPORT.COM – Jadwal UFC 286 akan mempertemukan dua petarung handal, Leon Edwards vs Kamaru Usman pada hari Sabtu (18/03/23).

Ajang tarung bebas, Ultimate Fighting Championship (UFC) akan mempertemukan dua petarung top, yaitu Leon Edwards vs Kamaru Usman.

Pertarungan antara Juara melawan mantan juara di kelas welter UFC ini sendiri sudah dijadwalkan akan dihelat pada hari Sabtu (18/03/23).

Sebagai catatan, pertarungan Leon Edwards vs Kamaru Usman merupakan yang ketiga kalinya sejak 2015 lalu.

Kala itu, Kamaru Usman mampu memenangkan pertarungan non-gelar pertama tersebut pada Desember 2015 dengan keputusan angka bulat.

Hanya saja, Edwards kemudian mampu mengalahkan Kamaru Usman tujuh tahun kemudian atau pada Agustus 2022 lalu dalam ajang tarung bebas ini.

Kala itu, Leon Edwards mampu membuat Kamaru Usman bertekuk lutut di ronde kelima, sehingga membuat sang petarung menantang ulang.

Kamaru Usman sendiri kemudian akan mencoba merebut posisinya kembali dengan mencoba menantang kembali Leon Edwards.

O2 Arena London akan menjadi tempat pertandingan ketiga atau dapat disebut sebagai trilogi UFC antara Leon Edwards vs Kamaru Usman.

Laga UFC 286 antara Leon Edwards vs Kamaru Usman akan digelar pada hari Sabtu (18/03/23) pagi WIB mendatang.