Update Ranking Pound-for-Pound UFC: The King is Back! Jon Jones Depak Volkanovski dari Puncak

Selasa, 7 Maret 2023 21:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Jon Jones sukses menggeser Alexander Volkanovski di puncak klasemen raning Pound-for-Pound atau P4P UFC pasca menang dari Ciryl Gane di UFC 285. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Jon Jones sukses menggeser Alexander Volkanovski di puncak klasemen raning Pound-for-Pound atau P4P UFC pasca menang dari Ciryl Gane di UFC 285.

INDOSPORT.COM Jon Jones sukses menggeser Alexander Volkanovski di puncak klasemen raning Pound-for-Pound atau P4P UFC pasca menang dari Ciryl Gane di UFC 285.

Setelah tiga tahun absen, Jon Jones akhirnya kembali merebut statusnya sebagai Raja P4P usai menang melawan Ciryl Gane di UFC 285 pada Minggu (5/3/23).

Meski absen panjang, namun The Bones tak pernah kehilangan kekuatannya, usai mampu melakukan comeback sensasional.

Berhasil naik kelas dari light heavyweight ke heavyweight, Jones langsung meraih gelar usai mengalahkan Gane dengan mudah.

Jones menang mudah atas Ciryl Gane lewat submission via Guillotine Choke di ronde pertama menit 2:04 detik, dan membuatnya meraih gelar tak terbantahkan UFC heavyweight di UFC 285.

Gelar barunya tersebut membuat Jon Jones menjadi salah satu petarung terbaik sepanjang masa dengan berbagai macam prestasi di luar nalar.

Yakni Jones sudah dua kali menjadi UFC Light Heavyweight Champions (LHW), Interim UFC LHW, peraih gelar juara termuda dalam sejarah UFC, pemenang terbanyak di LHW UFC.

Dominasinya yang masih terus berlanjut meski sempat hiatus panjang membuat petarung berusia 35 tahun itu kembali menjadi pemuncak ranking P4P UFC.

Jones berhasil melengserkan Alexander Volkanovski yang sempat menjadi raja UFC pasca absennya sang raja dan pensiunnya Khabib Nurmagomedov sebagai petarung MMA profesional.

Selain Jon Jones, ada nama petarung bintang lainnya yang juga masuk dalam daftar ranking P4P UFC terbaru per Selasa (7/3/23):