Rekap Hasil UFC 285: Ganas! Taklukkan Ciryl Gane, Jon Jones jadi Raja Kelas Berat

Minggu, 5 Maret 2023 15:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Rekap hasil UFC 285 pada Minggu (05/03/23) siang WIB, Jon Jones resmi jadi raja kelas berat usai menaklukkan Ciryl Gane. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Rekap hasil UFC 285 pada Minggu (05/03/23) siang WIB, Jon Jones resmi jadi raja kelas berat usai menaklukkan Ciryl Gane.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil UFC 285 pada Minggu (05/03/23) siang WIB, Jon Jones resmi jadi raja kelas berat usai menaklukkan Ciryl Gane.

Organisasi MMA terbesar di dunia baru saja menggelar laga UFC 285 yang dihelat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat malam waktu setempat.

Petarung yang dijuluki GOAT-nya MMA ini berhasil mengakhir pertandingan di ronde pertama dengan catatan waktu 2 menit 4 detik.

Jon Jones tampil dominan dan hanya membutuhkan satu takedown dan merebut guillotine choke dengan pertarungan sengit di partai pembuka.

Pada awal pertandingan, Ciryl Gane tancap gas langsung menendang area vital Jone Jones sehingga pertandingan dihentikan sejenak oleh wasit.

Namun, GOAT MMA itu berhasil menangguhkan diri menjadu juara kelas berat dengan mengandalakan kekuatan kakinya untuk meluluhkan Ciryl Gane.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya menyajikan duel Shavkat Rakhmonov yang tak terkalahkan dengan kemenangan submission melawan Geoff Neal.

Pertandingan kelas welter di UFC 285 ini menunjukkan konsistensi Rakhamonov dengan melakukan banyak serangan pada kaki Geoff Neal.

Hasil positif lainnya juga berhasil ditorehkan petarung wanita Alexa Grasso yang secara mengejutkan menjadi juara kelas terbang usai mengalahkan Valentina Shevchenko.

Alexa Grasso tampil apik dengan mengambil alih pertandingan serta sukses mengunci rear naked choke setelah melakukan beberapa usaha untuk melepaskan diri dan melakukan tap out di ronde keempat.