Jadwal UFC 286 Akhir Pekan Ini: Duel Trilogi Leon Edwards vs Kamaru Usman, Justin Gaethje Unjuk Gigi

Rabu, 15 Maret 2023 13:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal UFC 286 akan diramaikan dengan perebutan gelar juara antara Leon Edwards vs Kamaru Usman akhir pekan ini. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal UFC 286 akan diramaikan dengan perebutan gelar juara antara Leon Edwards vs Kamaru Usman akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Jadwal Ultimate Fighting Championship (UFC) 286 akan diramaikan dengan perebutan gelar juara antara Leon Edwards vs Kamaru Usman akhir pekan ini.

Pertarungan MMA di UFC 286 akan berlangsung pada Minggu (19/3/23) akhir pekan ini di O2 Arena, London, Inggris.

Duel antara Leon Edwars (20-3-0) vs Kamaru Usman (20-2-0) untuk memperebutkan gelar juara kelas welter akan menjadi tajuk utama.

Ini merupakan pertemuan ketiga kedua petarung papan atas tersebut. Baik Edwards maupun Usman pertama kali bertemu di UFC on Fox 17 pada 2015 lalu.

Saat itu Edwards kalah lewat keputusan unanimous decision. Namun petarung berjuluk Rocky itu berhasil membalaskan dendam kekalahannya.

Leon Edwards yang tak diunggulkan nyatanya malah berhasil merebut gelar sabuk juara kelas welter dari Kamaru Usman di UFC 278 lewat keputusan KO (head kick) pada 20 Agustus 2022.

Kini Usman akan berusaha merebut kembali gelarnya yang hilang selama hampir setahun lebih di ajang UFC 286 nanti.

Selain duel antara Leon Edwards vs Kamaru Usman, ada pertarungan menarik lainnya. Termasuk pertempuran antara Justin Gaethje vs Rafael Fiziev di kelas ringan (lightweight).

Kemudian ada pertarungan seru lainnya di kartu early preliminary card yang akan menjadi pembuka, lalu preliminary card dan main card yang menjadi duel utama.

Sebelum trilogi Leon Edwards vs Kamaru Usman, berikut jadwal UFC 286 untuk akhir pekan ini: