Conor McGregor Siap Comeback Tapi Sebagai Pelatih di UFC

Senin, 20 Maret 2023 12:35 WIB
Editor: Juni Adi
© thenotoriousmma
Conor McGregor petarung MMA Copyright: © thenotoriousmma
Conor McGregor petarung MMA

INDOSPORT.COM - Program baru UFC, The Ultimate Fighter akan menyajikan pertarungan seru antara Conor McGregor melawan Michael Chandler tetapi sebagai pelatih.

Kabar mengjutkan datang dari dunia olahraga bela diri campuran, MMA. Salah satu petarung ternama dari program franchise MMA, UFC, Conor McGregor dan Michael Chandler disebut bakalan jarang tampil di oktagon lagi.

Hal itu karena Conor McGregor dan Michael Chandler akan menjadi pelatih di UFC musim mendatang. Kabar itu dibocorkan langsung oleh sang presiden UFC, Dana White.

"Conor McGregor dan Michael Chandler akan saling berhadapan tetapi sebagai pelatih di season 31 The Ultimate Fighter: Team McGregor vs Team Chandler," ujar Dana White dikutip dari MMA Weekly.

"Musim ini tayang perdana pada Selasa, 30 Mei dan berlangsung hingga Selasa, 15 Agustus di ESPN the Network dan ESPN+," tambahnya.

The Ultimate Fighter adalah acara televisi yang bertujuan mencari petarung-petarung baru UFC.

Mirip halnya dengan ajang Road to UFC yang digelar untuk menjaring para petarung dari Benua Kuning, Asia. Nantinya bagi petarung yang menang di final, akan mendapat kontrak eksklusif dari UFC.

Salah satu yang berhasil adalah Jeka Saragih. Petarung asal Indonesia itu mendapat kontrak UFC sebagai petarung cadangan meski di final tunduk dari wakil India, Anshul Jubli.

Sedangkan untuk The Ultimate Fighter, para calon jagoan UFC ini berkompetisi dengan dibagi menjadi dua tim.

Masing-masing tim memiliki pelatih yang merupakan bintang-bintang UFC. Di akhir musim The Ultimate Fighter, dua pelatih ini akan saling bertarung.

"Di akhir musim, McGregor dan Chandler akan bertarung langsung di ESPN+ Pay-Per-View. Saya belum punya tanggal atau lokasi untuk itu, tapi akan segera kami umumkan," ucap White.

McGregor terakhir kali bertarung di UFC saat melawan Dustin Poirier pada UFC 264, 11 Juli 2021 silam. Namun ia dikalahkan dengan TKO.