Jadwal Siaran Langsung UFC 287: Perebutan Gelar Juara Alex Pereira vs Israel Adesanya

Selasa, 28 Maret 2023 12:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal siaran langsung UFC 287 akan menampilkan duel seru di mana Alex Pereira vs Israel Adesanya akan memperebutkan gelar juara kelas menengah. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Jadwal siaran langsung UFC 287 akan menampilkan duel seru di mana Alex Pereira vs Israel Adesanya akan memperebutkan gelar juara kelas menengah.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung UFC 287 akan menampilkan duel seru di mana Alex Pereira vs Israel Adesanya akan memperebutkan gelar juara kelas menengah.

Organisasi MMA terbesar di dunia akan kembali menggelar duel perebutan gelar juara di UFC 287, yang berlangsung di Miami Dade Arena, Amerika Serikat pada Minggu (9/4/23) mendatang.

Pertarungan antara Alex Pereira (7-1-0) vs Israel Adesanya (23-2-0) dalam memperebutkan gelar juara kelas menengah (middleweight) akan menjadi duel utama.

Alex Pereira sendiri bisa dibilang merupakan petarung pendatang baru, karena baru debut di ajang MMA pada 24 Oktober 2015 di Jungle Fight sebelum akhirnya bergabung dengan UFC pada November 2021.

Meski hanya baru empat kali tampil di UFC, nyatanya ia berhasil meraih sabu gelar juara kelas menengah karena sukses mengalahkan Israel Adesanya lewat TKO (punches) di UFC 281 pada 12 November 2022.

Di sisi lain, Israel Adesanya merupakan petarung yang sudah lama berkecimpung di kelas menengah MMA. Ia pertama meraih gelarnya ialah saat mengalahkan Kelvin Gastelum di UFC 236 pada April 2019.

Setelah berhasil tujuh kali mempertahankan gelar kelas menengahnya, Adesanya harus gigit jari usai kehilangan tahtanya karena kalah atas Alex Pereira.

Maka petarung yang akrab dijuluki The Last Stylebender memiliki peluang besar untuk kembali merebut gelar juara kelas ringan saat duel UFC 287 antara Alex Pereira vs Israel Adesanya.

Selain rematch antara Pereira vs Adesanya, ada duel menarik lainnya seperti pertempuran petarung papan atas Gilbert Burns vs Jorge Masvidal yang menjadi co-main card.

Sebelum pertarungan Alex Pereira vs Israel Adesanya, akan ada duel di early prelims, prelims dan main card. Berikut jadwal siaran langsung UFC 287: