Detik-detik Tendangan Gledek Justin Gaethje Bikin Roboh dan KO Dustin Poirier di UFC 291

Minggu, 30 Juli 2023 12:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Chris Unger/Zuffa LLC
Dustin Poirier Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC
Dustin Poirier

INDOSPORT.COM - Justin Gaethje sukses meraih kemenangan atas Dustin Poirier di UFC 291, berkat tendangan mautnya langsung KO.

Duel seru tersaji di pertandingan utama UFC 291 antara Justin Gaethje vs Dustin Poirier di Delta Center, Utah, Amerika Serikat, pada Minggu (30/07/23) pagi WIB.

Pertarungan berlangsung hati-hati di awal-awal ronde pertama. Keduanya coba menjaga jarak, tetapi sambil tetap melancarkan serangan kombinasi pukulan dan tendangan.

Hanya saja Justin Gaethje lebih berada di atas angin karena serangannya beberapa kali mengenai tubuh Poirier. 

Keduanya masih sama kuat hingga ronde pertama berakhir. Memasuki ronde kedua. Poirier masih kesulitan melancarkan serangan untuk memukul Gathje.

Sebaliknya, Gaethje kembali tampil beringas. Kombinasi serangannya lagi-lagi membuat Dustin Poirier kewalahan untuk bertahan.

Ia melepaskan pukulan jab yang dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan yang langsung merubuhkan Poirier di octagon.

Gaehtje lantas melepaskan satu pukulan ke arah Poirier yang terkapar di tengah octagon. Wasit pun langsung menghentikan pertandingan karena melihat Poirier sudah terkapar.

Justin Gathje pun meraih dinyatakan menang TKO atas Dustin Poirier, berkat tendangan gledeknya itu.

Kemenangan ini juga menjadi revans yang sempurna buat Gaethje. Di pertemuan pertama, Gaethje kalah TKO dari Poirier di ronde keempat tahun 2018 lalu.